Hasnomo
Selasa, 11 Januari 2011 13:51 WIB News Share :

Datangi Polres Bojonegoro, pengacara Kasiem dikawal 23 pengacara

Hasnomo

Bojonegoro–Hasnomo, pengacara Kasiem yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penukaran Napi di Lapas Kelas IIA Bojonegoro akhirnya bersedia mendatangi Polres Bojonegoro untuk memenuhi panggilan penyidik. Menariknya, kedatangan tersangka ini dikawal 23 orang pengacara.

“Kedatangan kami ini merupakan bentuk solidaritas sesama pengacara anggota Peradi,”kata Nur Samsi, salah satu pengacara yang ikut datang ke Mapolres Bojonegoro, Jalan Mh Thamrin, Selasa (11/1).

Sesampai di Mapolres, Hasnomo yang didampingi Purwanto, Ketua II Peradi Jatim itu langsung diperiksa penyidik di ruang unit III Sat Reskrim Polres Bojonegoro. Pemeriksaan dilakukan secara tertutup. Dan belum bisa dipastikan sampai berapa jam pemeriksaan itu dilakukan penyidik. Termasuk apakah akan langsung ditahan atau tidak juga belum ada kepastian.

Seperti diketahui, ada tiga orang tersangka yang telah ditetapkan polisi dalam perkara ini. Mereka adalah Angga (orang yang menawari Karni), Widodo Priyono (staf kejaksaan) dan Hasnomo sendiri. Dua tersangka telah ditahan, tinggal Hasnomo yang baru menjalani pemeriksaan.

Seperti diberitakan, dengan imbalan Rp 10 juta Karni ,50, warga Leran, Kecamatan Kalitidu, rela menggantikan Kasiem ,55, terpidana kasus penyelewengan pupuk bersubsidi asal Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Bojonegoro.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…