Senin, 10 Januari 2011 09:35 WIB News Share :

Tumpukan batu & pasir menggunung di jalur Magelang-Jogja

Jakarta–Tumpukan material lahar dingin berupa batu, pasir maupun lumpur menggunung setinggi 3 meter di jalur utama Magelang-Jogjakarta. Material tersebut terbawa arus banjir lahar dingin yang menerjang Kali Putih, Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Magelang, Jawa Tengah.

Tumpukan tersebut menggunung sekitar 800 meter panjangnya. Alat berat yang diterjunkan khusus untuk membersihkan jalur pun terpaksa dihentikan untuk sementara.

Menurut informasi dari warga setempat, alat itu bekerja sejak banjir lahar dingin menerjang Kali Putih, Minggu (9/1) hingga tengah malam. “Ada kesepakatan antara polisi, linmas dan Jasa Marga untuk menghentikan pembersihan. Belum tahu kapan akan dilanjutkan,” ujar salah satu warga, Senin (10/1).

Pantauan, cuaca sekitar Kali Putih panas dan cerah. Terlihat ribuan warga mengerumuni tumpukan material. Mereka bahkan rela berjalan kaki sejauh 500 meter untuk menyaksikan material yang menggunung.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…