Senin, 10 Januari 2011 17:14 WIB Sport Share :

Reli Dakar, Al-Attiyah terus kejar Sainz

Antofagasta–Nasser Al-Attiyah memangkas selisih dari rekan satu timnya di Volkswagen, Carlos Sainz, setelah memenangi etape tujuh Reli Dakar 2011.

Etape kedua, yang membentang 252 km dari Arica ke Antofagasta, Senin (10/1) dinihari WIB, berhasil ditaklukkan Al-Attiyah dalam waktu 2 jam 40 menit dan 57 detik.

Waktu yang ditorehkannya tersebut mengungguli Sains yang mencatatkan waktu 1 menit 20 detik lebih lama. Pembalap VW lain, Giniel de Villiers, berhasil mengemas waktu terbaik ketiga di etape ini.

Dengan hasil di etape tujuh, Sainz masih memimpin klasemen kelas mobil walau selisihnya kini tinggal 1 menit 22 detik saja dari Al-Attiyah. Stephane Peterhansel dari BMW menghuni posisi tiga, ditempel oleh de Villiers di posisi empat.

“Kami mengambil 1 menit 20 detik dari Carlos dan aku senang sekali bisa menang hari ini,” tukas Al-Attiyah di France24.

Sementara Sainz yang terus diburu oleh Al-Attiyah masih cukup puas dengan hasil yang baru ia dapatkan. Apalagi etape yang baru dilaluinya ia akui sangat berat.

“Sangat berat. Tapi pada akhirnya aku senang. Ada bagian jebakan pasir yang sangat sulit. Ini hari yang bagus, tapi berat,” akunya.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
DIBUTUHKAN TENAGA JAHIT, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…