Sport
Senin, 10 Januari 2011 - 17:14 WIB

Reli Dakar, Al-Attiyah terus kejar Sainz

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Antofagasta–Nasser Al-Attiyah memangkas selisih dari rekan satu timnya di Volkswagen, Carlos Sainz, setelah memenangi etape tujuh Reli Dakar 2011.

Etape kedua, yang membentang 252 km dari Arica ke Antofagasta, Senin (10/1) dinihari WIB, berhasil ditaklukkan Al-Attiyah dalam waktu 2 jam 40 menit dan 57 detik.

Advertisement

Waktu yang ditorehkannya tersebut mengungguli Sains yang mencatatkan waktu 1 menit 20 detik lebih lama. Pembalap VW lain, Giniel de Villiers, berhasil mengemas waktu terbaik ketiga di etape ini.

Dengan hasil di etape tujuh, Sainz masih memimpin klasemen kelas mobil walau selisihnya kini tinggal 1 menit 22 detik saja dari Al-Attiyah. Stephane Peterhansel dari BMW menghuni posisi tiga, ditempel oleh de Villiers di posisi empat.

“Kami mengambil 1 menit 20 detik dari Carlos dan aku senang sekali bisa menang hari ini,” tukas Al-Attiyah di France24.

Advertisement

Sementara Sainz yang terus diburu oleh Al-Attiyah masih cukup puas dengan hasil yang baru ia dapatkan. Apalagi etape yang baru dilaluinya ia akui sangat berat.

“Sangat berat. Tapi pada akhirnya aku senang. Ada bagian jebakan pasir yang sangat sulit. Ini hari yang bagus, tapi berat,” akunya.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Reli Dakar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif