News
Senin, 10 Januari 2011 - 18:01 WIB

Pilkada Grobogan, lima PPK lakukan penghitungan suara

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–Lima Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai melakukan penghitungan suara Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Grobogan 2011 dengan melibatkan panitia pemungutan suara (PPS) di masing-masing kecamatan, Senin (10/1).

Kelima PPK yang melakukan penghitungan suara Pilkada Grobogan adalah, Purwodadi, Ngaringan, Tawangharjo, Pulokulon dan Godong. Sedang 14 PPK lainnya yang ada di Kabupaten Grobogan memilih, Selasa (11/1)  untuk melakukan penghitungan suara Pilkada.

Advertisement

Menurut Ketua Divisi Kampanye, Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU Grobogan, Sakta Abaway Sakan, Senin di Kantor KPU setempat, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, maka tanggal 10-12 Januari 2011, rekapitulasi/penghitungan suara di tingkat PPK. Bahan rekapitulasi suara yang dilakukan PPK, tambah Sakta, adalah berdasar data perolehan suara yang masuk ke Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dari TPS-TPS yang ada di masing-masing desa.

Sedang dari penghitungan sementara yang dilakukan KPU berdasar data yang masuk , perolehan suara masing-masing pasangan calon belum berubah. Pasangan Bambang Pudjiono-Icek Baskoro (BAIK) masih unggul, disusul pasangan Sri Sumarni-Pirman (SiP), pasangan Pangkat Djoko Widodo-Nurwibowo (Janur) dan pasangan Budisatyo-Edy Mulyanto (Budi-Edy).

Data sementara perolehan suara Pilkada yang diumumkan KPU hingga Senin pagi, adalah, pasangan SiP, 231.636 suara (40,45%), pasangan Janur, 74.980 suara (13/09), pasangan BAIK, 236.571 suara (41,31%) dan pasangan Budi-Edy, 29.454 (5,14%).

rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pilkada Grobogan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif