Senin, 10 Januari 2011 13:48 WIB Solo Share :

Penerapan E-Procurement di Solo bakal dilaksanakan ULP

Solo (Espos)–Sistem pengadaan barang dan jasa secara elektronik yang tahun 2011 ini mulai diujicobakan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, pelaksanaannya juga akan didukung unit layanan pengadaan (ULP). Unit tersebut bakal dimasukkan dalam revisi struktur organisasi tata kerja (SOTK) baru.

Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solo, Kusdiarto mengemukakan ULP nantinya akan bertugas melaksanakan teknis proses lelang pengadaan barang dan jasa secara elektronik atau E-Procurement. “Jadi ULP itu nantinya yang melayani dan mengurus teknis proses lelang proyek-proyek pengadaan barang dan jasa secara elektronik yang akan dilaksanakan oleh Pemkot,” ungkap Kusdiarto ketika ditemui wartawan seusai mengikuti rapat antar-SKPD (satuan kerja perangkat daerah-red) di Bale Tawangarum, Balaikota Solo, Senin (10/1).

Namun diakui Kusdiarto, saat ini pembentukan ULP tersebut masih dalam pembahasan lebih lanjut. Pemkot belum sampai memutuskan apakah bentuk unit tersebut akan menjadi badan tersendiri ataukah akan berada di bawah SKPD.Seperti diberitakan, Pemkot Solo akan memulai proses lelang pengadaan infrastruktur pendukung sistem lelang pengadaan barang dan jasa secara elektronik. Hal itu berkaitan dengan rencana penerapan sistem E-Procurement yang mulai diujicobakan tahun 2011 ini.

sry

Lowongan Pekerjaan
PT. BPRS Central Syariah Utama Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komodifikasi Hoaks

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (11/9/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Berita tentang Saracen, kelompok yang diduga sebagai salah satu pelaku penyebarluasan konten…