Senin, 10 Januari 2011 14:59 WIB Wonogiri Share :

Pelimbahan berkas dugaan korupsi APBD 2004 Wonogiri meleset dari target

Wonogiri (Espos)–Pelimpahan berkas kasus dugaan korupsi APBD 2004 dengan tersangka mantan wakil ketua DPRD Wonogiri periode 1999-2004, Panut Boma Sunardja dan Siti Sofiyah meleset dari target. Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri masih harus mengekspose kasus itu di Kejaksaan Tinggi (Kejakti) Jateng.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri, Sukaryo, kepada wartawan, Senin (10/1) mengungkapkan tadinya berkas kasus dugaan korupsi itu ditargetkan bisa dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri, paling lambat akhir Desember 2010. Namun, ternyata Kejakti Jateng minta kasus itu diekspose terlebih dahulu.

Sebelumnya, Kejari mengirimkan surat ke Kejakti untuk minta petunjuk perlu atau tidaknya kasus itu diekspose. “Berkas pemeriksaannya, terutama untuk tersangka Panut Boma Sunardja, sebenarnya sudah lengkap. Tinggal dilimpahkan ke PN. Tapi Kejakti minta kami mengekspose kasus ini terlebih dahulu sebelum dilimpahkan. Ya, mau tidak mau kami harus menunggu hasil ekspose ini,” jelas Sukaryo.

Sukaryo menambahkan ekspose tersebut dijadwalkan pada Kamis (13/1). Setelah itu, pihaknya tinggal menunggu hasil ekspose itu apakah berkasnya bisa dilimpahkan ke PN atau tidak. Menurut Sukaryo, ekspose di Kejakti nanti tidak hanya akan mengupas berkas pemeriksaan terhadap tersangka Panut Boma Sunardja, melainkan juga akan menyinggung perkara satu tersangka lainnya, Siti Sofiyah, yang hingga kini belum juga memenuhi panggilan Kejari untuk pemeriksaan.

shs

PT. SAGO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Harga Tertentu Beras Tertentu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (7/8/2017). Esai ini karya Feriana Dwi Kurniawati, Kepala Seksi Usaha Tani dan Pengolahan Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah feriana_dk@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Pemerintah telah mengumumkan mulai…