Senin, 10 Januari 2011 14:05 WIB News Share :

Gayus ternyata juga pelesiran ke Guangzhou

Jakarta–Daftar negara tujuan pelesiran Gayus Tambunan terus bertambah. Setelah mengakui pergi ke Singapura, Kuala Lumpur, Macau, ternyata Gayus juga sempat ‘jalan-jalan’ ke Cina.

“Iya, (Guangzhou),” kata Direktur III Tindak Pidana Korupsi Brigjen Pol Ike Edwin saat ditanya apakah Gayus sempat ke Guangzhou, Cina di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Senin (10/1).

Belum diketahui bagaimana proses kepergian Gayus ke Guangzhou. Namun, mantan Kapolwiltabes Surabaya ini enggan menjelaskan motif kepergiannya. “Main-main saja,” jelasnya.

Mabes Polri sebelumnya memastikan bahwa Gayus pelesiran ke Macau, Kuala Lumpur, dan Singapura ditemani istrinya, Milana Anggreini. Kepergian itu dibuktikan dengan manifes penerbangan dan pengakuan Gayus.

Sementara paspor Sony Laksono yang digunakan Gayus hingga kini belum diketahui keberadaannya. Gayus mengaku membuat paspor tersebut dari seorang calo.

Gayus diketahui pada 24 September pergi ke Macau, kemudian pada 30 September dia pergi ke Kuala Lumpur, dan juga melanjutkan perjalanannya ke Singapura. Belum diketahui apa aktivitas Gayus di negara-negara itu.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…