Minggu, 9 Januari 2011 23:03 WIB Sport Share :

Penalti Giggs singkirkan 10 pemain Liverpool

Manchester –– Penalti Ryan Giggs membawa Manchester United menang 1-0 atas Liverpool, yang menyudahi laga babak III Piala FA minus satu pemain setelah Steven Gerrard dikartu merah.

Di Old Trafford, Minggu (9/1) malam WIB, MU unggul cepat lewat tendangan 12 pas Giggs. Penalti diberikan usai Dimitar Berbatov dijatuhkan di kotak terlarang.

Liverpool semakin tertekan setelah di pertengahan babak kedua harus tampil minus satu pemain. Wasit Howard Webb mengacunginya kartu merah usai berebut bola dengan Michael Carrick.

Tak ada lagi gol yang tercipta setelahnya dan MU pun hanya bisa menang tipis 1-0 untuk melaju ke babak IV Piala FA, sementara Liverpoo, yang kali pertama ditangani Kenny Dalglish, tersingkir.

Jalannya Pertandingan

Baru dua menit pertandingan berjalan, MU sudah mendapatkan penalti usai wasit Howard Webb menunjuk titik putih. Ia menilai Dimitar Berbatov sudah dilanggar Daniel Agger di kotak terlarang.

Ryan Giggs maju menjadi algojo dan menuntaskan tugasnya dengan baik. Sepakan Giggs tak mampu dihadang Pepe Reina kendati sudah mampu menebak arah bola.

Peluang terbuang untuk Liverpool pada menit empat. Steven Gerrard melepaskan umpan yang dimaksudkan untuk Fernando Torres yang memiliki ruang. Namun, sepakan Torres masih lemah.

Dari sisi kanan, Maxi mendapat ruang yang cukup untuk melepaskan tembakan pada menit 18. Tapi laju bola mengarah tepat ke Tomasz Kuszczak.

Beberapa saat kemudian Liverpool menebar ancaman lagi dengan Gerrard sukses meloloskan Martin Kelly di sisi kanan. Kelly mengirim umpan silang menyusur tanah ke muka gawang hanya untuk dihadang Rio Ferdinand dengan tumitnya.

Liverpool bermain dengan sepuluh pemain! Gerrard dikartu merah wasit pada menit 32 usai berebut bola dengan Michael Carrick. Wasit tampaknya menilai kalau itu adalah sebuah pelanggaran yang layak dapat kartu merah.

Pada menit 38 MU coba menyerang lewat kerjasama Nani dan Rafael di sisi kanan tapi sepakan Nani masih lemah. Kuyt kemudian membalas di sisi lapangan lain meski tendangannya belum mengarah ke gawang MU.

Jonny Evans nyaris menggandakan keunggulan MU di menit-menit akhit. Dari sepak pojok, ia menyambut bola dengan kepala dan si kulit bundar kemudian hanya menghantam tiang gawang.

MU langsung menebar serangan di awal babak kedua, salah satunya lewat tandukan Chicharito yang masih tipis melebar di sisi gawang Liverpool. Patrice Evra juga sempat meminta penalti usai dijatuhkan di kotak terlarang, tapi Webb kali ini tak memberikan.

Giggs mengirimkan umpan lambung tinggi pada menit 55 ke arah muka gawang. Chicharito coba menanduk dengan Reina menerjang. Bola kemudian muntah ke kaki Berbatov yang meneruskan dengan sepakan yang melambung tinggi.

Liverpool mendapat tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti setelah Anderson mengganjal Fernando Torres pada menit 64. Fabio Aurelio bersiap mengambil dan kemudian melayangkannya dengan baik ke arah gawang MU. Kuszczak bereaksi dengan tak kalah bagus dan menepisnya.

Kemelut terjadi di muka gawang Liverpool pada menit 68. Berbatov jadi orang terakhir yang menyentuh bola dan si kulit bundar menyisir tipis di sisi gawang.

Gelombang serangan MU belum berakhir. Gawang Reina lantas digempur dan kemudian Evra melepaskan tembakan yang bisa ditepis si kiper seraya meregangkan tubuh.

Susunan pemain:

Man Utd: Kuszczak, Rafael Da Silva, Ferdinand, Evans (Smalling ’84), Evra, Nani, Carrick, Fletcher (Anderson ’63), Giggs, Berbatov, Hernandez (Owen ’75).

Liverpool: Reina, Kelly, Skrtel, Agger, Aurelio, Kuyt, Meireles (Shelvey ’60), Lucas, Maxi (Babel ’60), Gerrard, Torres (N’Gog ’77).

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…