Minggu, 9 Januari 2011 22:45 WIB Boyolali Share :

Mobil vs motor, 1 tewas

Boyolali (Espos)–Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Solo-Semarang, tepatnya di Dukuh Bulurejo, Desa Randusari, Teras, Minggu (9/1) siang. Satu orang pengendara motor tewas setelah dihantam mobil Daihatsu Zebra.

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi, Minggu, menyebutkan korban tewas yakni Yoga, 16, warga Desa Mojolegi, Teras, Boyolali. Sedang pemboncengnya Aji, 16, menderita luka parah dan harus menjalani perawatan di RS.

Menurut penuturan sejumlah saksi mata, kecelakaan itu bermula saat mobil Daihatsu Zebra Nopol AD 9368 NA yang dikemudikan Waliyanto, 31, warga Jalan Srigading 22, Banjarsari, Solo melaju kencang dari arah timur ke barat. Tiba-tiba mobil oleng karena melintasi batas jalan yang tengah diperbaiki. Separuh jalan disisi utara diaspal ulang, sehingga, sisi selatan jalan menjadi lebih rendah.

Akibatnya, laju mobil tak terkendali dan menghantam motor Dayang Nopol AD 6470 FD yang melaju dari arah barat ke timur.
Pengendara motor, Yoga dan pemboncengnya terpental dan motornya hancur tinggal kerangka. Sedangkan Daihatsu Zebra berhenti setelah menghantam pagar rumah Suwarji dalam kondisi ringsek.

Menurut warga, sejak proyek perbaikan jalan dilakukan, sejumlah kecelakaan sudah terjadi. Diduga, kejadian itu disebabkan minimnya rambu- rambu yang dipasang. Sering terjadi kendaraan selip karena melintasi sisi jalan yang rendah ke sisi utara yang sudah ditinggikan. Selain itu, pengguna jalan juga kurang hati- hati.

Sementara, sopir mobil Waliyanto mengatakan kecelakaan itu bermula karena dirinya ingin menghindari tabrakan dengan trailer yang melaju dari arah berlawanan.

“Trailer itu dari arah barat berusaha menyalip sebuah kendaraan hingga melanggar marka,” ujarnya kepada wartawan di Mapolsek Teras.

Tak ingin terjadi kecelakaan, jelasnya, membanting stir ke kiri. Namun di depannya ternyata ada sepeda motor. Langsung dia kembali membanting ke kanan. Akibatnya, laju mobil oleng dan tidak terkendali. Dalam waktu bersamaan melaju sepeda motor yang dikendarai Yoga berboncengan dengan Aji. Akibatnya, tabrakan tak bisa dihindari.

fid

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…