Minggu, 9 Januari 2011 17:18 WIB Klaten Share :

Jaringan Kodok gelar lomba mocopat

Solo (Espos)–Persaudaraan Antarkelompok Doa Kevikepan Kota Solo yang akrab disapa Jaringan Kodok menggelar Lomba Mocopat Injil Papat di Rumah Dinas Wakil Walikota (Wawali), FX Hadi Rudyatmo, Minggu (9/1).

Ketua Jaringan Kodok Kota Solo, Thomas Sulistyono saat ditemui Espos di lokasi menjelaskan, lomba mocopat itu diikuti sebanyak 45 peserta umat Kristen yang tersebar di Soloraya. Menurutnya, masing-masing peserta diharuskan membawakan dua tembang wajib jenis Dandanggula dan Sinom serta dua tembang pilihan jenis Pangkur dan Mijil.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin melestarikan kebudayaan lokal yang sudah mulai meredup. Kami berharap, kegiatan-kegiatan ini bisa terus berlangsung agar keberadaan kearifan lokal ini tidak tergerus oleh kemajuan zaman,” tukas Thomas.

mkd

LOWONGAN PEKERJAAN
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…