Minggu, 9 Januari 2011 19:17 WIB News Share :

Diduga loloskan Gayus, 3 petugas imigrasi Soekarno-Hatta diperiksa

Jakarta — Tiga petugas imigrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang diduga terlibat dalam setiap keberangkatan terdakwa mafia pajak Gayus Tambunan ke luar negeri, diperiksa tim investigasi dari kantor imigrasi pusat. Pemeriksa dilakukan secara tertutup.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soekarno-Hatta, Dirman Sukardi, membenarkan pemeriksaan terhadap tiga bawahannya yang diduga terlibat dalam pembuatan paspor dan meloloskan Gayus ke luar negeri.

“Kita sudah menyerahkan ketiga orang petugas imigrasi untuk diperiksa,” ujar Dirman lewat pesan singkat, Minggu (9/1). Hingga kini, ketiga identitas petugas imigrasi tersebut masih dirahasiakan.

Namun saat dimintai keterangan lebih lanjut, Dirman enggan berkomentar. “Maaf, saya belum tahu hasilnya dari tim pusat tersebut. Kapan dan bagaimana, baiknya ke pusat saja. Terimakasih,” elaknya.

Sebelumnya, Dirman menjelaskan, selain ketiga orang petugas yang diserahkan, pihaknya juga mencium lebih banyak petugas yang terlibat. Namun, sekali lagi dia menegaskan, hal itu masih indikasi.

Untuk itu, kata Dirwan, pihaknya mengaku tidak bisa menyerahkan nama-nama itu dengan alasan tidak mau melangkahi investivigasi tim dari pusat.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…