Minggu, 9 Januari 2011 19:17 WIB News Share :

Diduga loloskan Gayus, 3 petugas imigrasi Soekarno-Hatta diperiksa

Jakarta — Tiga petugas imigrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang diduga terlibat dalam setiap keberangkatan terdakwa mafia pajak Gayus Tambunan ke luar negeri, diperiksa tim investigasi dari kantor imigrasi pusat. Pemeriksa dilakukan secara tertutup.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soekarno-Hatta, Dirman Sukardi, membenarkan pemeriksaan terhadap tiga bawahannya yang diduga terlibat dalam pembuatan paspor dan meloloskan Gayus ke luar negeri.

“Kita sudah menyerahkan ketiga orang petugas imigrasi untuk diperiksa,” ujar Dirman lewat pesan singkat, Minggu (9/1). Hingga kini, ketiga identitas petugas imigrasi tersebut masih dirahasiakan.

Namun saat dimintai keterangan lebih lanjut, Dirman enggan berkomentar. “Maaf, saya belum tahu hasilnya dari tim pusat tersebut. Kapan dan bagaimana, baiknya ke pusat saja. Terimakasih,” elaknya.

Sebelumnya, Dirman menjelaskan, selain ketiga orang petugas yang diserahkan, pihaknya juga mencium lebih banyak petugas yang terlibat. Namun, sekali lagi dia menegaskan, hal itu masih indikasi.

Untuk itu, kata Dirwan, pihaknya mengaku tidak bisa menyerahkan nama-nama itu dengan alasan tidak mau melangkahi investivigasi tim dari pusat.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
Pengawas, Estimator, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Dalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…