Minggu, 9 Januari 2011 09:16 WIB Sport Share :

Barca gasak Deportivo 4-0

La Coruna – Barcelona tampil gemilang saat bertandang ke Stadion Riazor, Minggu (9/11/2011) dinihari WIB. Melawan Deportivo La Coruna, Alzugrana menang dengan skor mantap empat gol tanpa balas.

David Villa mencetak gol Barca di babak pertama. Tiga gol lainnya dihasilkan di babak kedua lewat kaki Lionel Messi, Andres Iniesta dan Pedro Rodriguez.

Dengan hasil ini Los Cules kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 49 poin dari 18 laganya, unggul lima poin dari Real Madrid di bawahnya, yang baru bertanding melawan Villarreal dinihari nanti. Sementara Supor Depor di posisi ke-12 dengan 21 poin.

Jalannya Pertandingan

Setelah kesulitan membongkar pertahanan Deportivo di awal-awal laga akhirnya Barca memecah kebuntuan di menit ke-25.

Umpan terobosan Messi ke kotak penalti berhasil digapai Villa dengan berlari sedikit melebar. Lewat sekali sentuhan, ia melepaskan tembakan di antara kaki kiper Daniel Aranzubia dan melesak mulus ke gawang.

Pada menit ke-37 Eric Abidal sukses menjebol gawang Aranzubia. Namun pemain Prancis itu sudah lebih dulu terperangkap offside setelah menerima umpan terobosan dari seorang rekannya.

Babak kedua berlangsung enam menit, Messi menggandakan keunggulan timnya. Sepakan bebas dari jarak sekitar 25 yard berhasil menembus pojok kanan atas gawang Deportivo dan Aranzubia hanya terpaku melihat bola bergulir ke jalanya.

Sepuluh menit menjelang laga usai Andres Iniesta yang menguasai bola di depan kotak penalti melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa dijangkau Aranzubia.

Tak sampai semenit kemudian umpan Iniesta mengarah ke kotak penalti dan disambut Pedro yang kemudian menyepak keras bola ke dalam gawang.

Messi! Akselerasinya dari depan kotak penalti berhasil menembus pertahanan Deportivo dan diakhiri dengan sepakan yang masih bisa tertahan Aranzubia. Tuan rumah punya peluang memperkecil keadaan di masa injury time andai tendangan Adrian tak membentur kaki Victor Valdes.

Susunan pemain

Deportivo: Aranzubia; Laure, Colotto, Lopo, Manuel Pablo; Antonio Tomas, Ruben Perez, Juan Dominguez (Alvarez 79′), Saul (Valeron 55′), Desmarets (Rindaroy 71′); Adrian.

Barca: Valdes; Adriano, Pique, Puyol, Abidal; Mascherano, Keita, Iniesta (Iniesta 82′); Messi, Pedro (Thiago 82′), Villa (Bojan 70′).

dtc/tya

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…