Gareth Edwards (ist) Gareth Edwards (ist)
Sabtu, 8 Januari 2011 15:49 WIB Issue Share :

Sutradara Gareth Edwards akan remake Godzilla

Gareth Edwards (ist)

Gareth Edwards (ist)

Los Angeles–Legendary Pictures akhirnya menemukan sutradara yang dinilai cocok untuk  mengerjakan remake film Godzilla versi Amerika. Jangan bayangkan nama yang sudah terkenal. Orang yang beruntung itu adalah sineas Inggris, Gareth Edwards yang baru dikenal pada 2010 lewat debut-nya, Monsters.

Seperti dilaporkan HeatVision dan diberitakan detikcom, Sabtu (8/1), Edwards telah menyepakati untuk mengembangkan dan menyutradari versi baru Godzilla. Makluk ciptaan  rumah produksi yang juga melahirkan film-film Batman, 300, Superman  Returns, Watchmen, dan Clash of the Titansi itu akan dihidupkan kembali dengan dukungan Warner Bros.

Kabarnya, sebelum akhirnya jatuh ke tangan Edwards, proyek ini sempat dipertimbangkan untuk ditawarkan kepada Tim Burton. Namun, kemudian, Edwards dirasa merupakan pilihan yang lebih tepat. Karya perdananya, Monster mendapat sambutan hangat dan pujian dari berbagai belahan dunia. Monster adalah film berbiaya sangat rendah, dengan efek-efek  visual yang dikerjakan sendiri di laptop sutradaranya.

Godzilla
aslinya adala monster ciptaan sineas Jepang, dan munculkali pertama pada 1954, yang kemudian diadaptasi ke dalam berbagai versi. Pada 1998, TriStar Pictures memproduksi ulang film tersebut dengan setting New York City.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…