Sport
Sabtu, 8 Januari 2011 - 09:41 WIB

Reli Dakar, Sainz masih memimpin

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Getty Images

Getty Images

Advertisement

Arica–Carlos Sainz berhasil memenangi etape keenam Reli Dakar. Hasil ini membuat pereli asal Spanyol itu masih memimpin di klasemen kelas mobil. Sementara Nasser Al-Attiyah kembali ke peringkat kedua.

Pada etape keenam yang mengambil tempat dari Iquique ke Arica sejauh 456 km, Sainz jadi yang tercepat dengan catatan waktu empat jam, 53 menit, dan 53 detik. Ini adalah kemenangan keempat dari enam etape yang sudah berjalan.

Juara bertahan ini mampu mengungguli rekan setimnya di Volkswagen, Nasser Al-Attiyah, dengan selisih sembilan detik. Sementara andalan BMW Stephane Peterhansel sempat tersesat dan mengalami masalah ban. Peterhansel pun tertinggal 12 menit 25 detik dari Sainz.

Advertisement

“Ini tidak berjalan sangat baik hari ini. Kami kehilangan salah satu dari Way Points saat kami melintasi beberapa bukit pasir. Kami harus memutar kembali dan kehilangan empat sampai lima menit,” ujar Peterhansel kepada SkySports seperti diberitakan detikSport, Sabtu (8/1).

“Setelah itu (ban) kami sempat tertusuk beberapa kali, empat kali secara keseluruhan. Sementara kami cuma punya tiga ban cadangan, jadi kami harus berhenti secara teratur untuk memompa ban terakhir. Kami harus membayar kemunduran kami dengan cukup berat. Ini berita buruk sebelum hari libur,” lanjut pereli Prancis tersebut.

Sainz masih memimpin klasemen sementara dengan catatan waktu total 20:39:41. Al-Attiyah yang di etape sebelumnya sempat disalip Peterhansel kembali ke peringkat kedua dengan selisih 2 menit 42 detik dari Sainz. Sementara Peterhansel yang tertinggal 14 menit 51 detik di belakang Sainz di peringkat ketiga.

Advertisement

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Reli Dakar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif