Sabtu, 8 Januari 2011 08:22 WIB Sport Share :

Qatar Open, Federer melaju ke final

Doha–Ekspektasi fans menyaksikan duel Rafael Nadal kontra Roger Federer di final Qatar Open tidak terwujud. Federer berhasil melewati babak semifinalnya, sedangkan Nadal tidak.

Federer yang lebih dulu turun ke lapangan melawan Jo-Wilfred Tsonga, Jumat (7/1), tidak kehilangan set untuk tampil sebagai pemenang. Petenis nomor dua dunia itu unggul dengan 6-3 7-6, dalam pertarungan berdurasi 81 menit.

Di laga semifinal kedua, Nadal yang berhadap dengan Nikolay Davydenko, justru tidak mampu meraih set. Ia ditundukkan juara bertahan asal Rusia itu dengan 3-6 2-6.

Dengan demikian Nadal kalah dua kali berturut-turut dari Davydenko di ajang yang sama. Tahun lalu petenis kidal dari Spanyol itu kalah di babak final.

Davydenko tak punya rekor yang baik melawan Federer. Dari 16 pertemuan ia hanya menang dua kali. Namun, kemenangan terakhirnya itu justru didapat di Doha tahun lalu, saat mengandaskan bintang Swiss itu di semifinal.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…