Sabtu, 8 Januari 2011 11:56 WIB Hukum Share :

Perusakan rumah di Cipadung, polisi tetapkan sembilan tersangka

Bandung–Satreskrim Polrestabes Bandung telah menetapkan sembilan tersangka kasus perusakan dan penganiayaan terhadap keluarga Odang ,68, warga Kampung Cisalatri RT 2 RW 6 Kelurahan Cipadung Kecamatan Cibiru Rabu (5/1).

“Kini sudah ada sembilan tersangka yang kita tetapkan sebagai tersangka,” ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (8/1).

Ketika ditanya berapa orang yang telah diperiksa, Ade hanya menyatakan banyak. “Saya lupa lagi, tapi sudah banyak kok yang kita periksa. Nanti hubungi saya lagi ya,” katanya.

Rabu malam (5/1), sekitar pukul 20.00 WIB, seorang pemuda bernama Ridwan 19, asal NTT yang tengah menyebrang tersenggol motor yang dikendarai dua pemuda, yang muncul dari Jalan Kujang, samping kampus UIN Bandung.

Spontan, Ridwan mengeluarkan kata-kata kotor sehingga terjadi cekcok di antara mereka. Tak lama kemudian, teman-teman dari pengendara motor datang dan mengeroyok Ridwan.

Namun tak lama kemudian, datang sekitar 30 an lebih teman Ridwan. Hampir terjadi bentrokan, namun belasan polisi dari Polsek Panyileukan yang datang  melerai.

Setelah dari pihak warga mundur, dan diduga aman, polisi pun meninggalkan kampus UIN Bandung. Namun ternyata, puluhan pemuda asal NTT itu merangsek ke perkampungan dan menyerang rumah Odang ,68. Mereka mengira orang yang telah menganiaya Ridwan ada di rumah tersebut. Belakangan diketahui jika dugaan itu salah.

Akibat penyerangan mendadak ke rumah Odang, empat penghuni rumah luka-luka. Satu korban paling parah adalah Dadi Rustia ,32, yang jari tangannya remuk dan kepalanya bocor.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…