Sabtu, 8 Januari 2011 17:43 WIB Sport Share :

Pertandingan berakhir, Persema unggul 5-1 atas Solo FC

Solo (Espos)—Pertandingan pembukaan laga Liga Premier Indonesia (LPI) di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (8/1), antara Solo FC vs Persema Malang berakhir dengan kedudukan, 5-1 untuk keunggulang tim tamu.

Sebagai tim yang baru lahir, Solo FC memang belum mampu mengimbangi tim mapan seperti Persema. Meski demikian, Solo FC tetap tampak bersemangat dan mampu mempersempit kekalahan di akhir babak kedua.

Jalannya pertandingan

Persema Malang yang tampil cukup santai dan percaya diri membuka kemenangan melalui melalui salah satu skuatnya, Jaya Teguh Angga Gol itu tersebut tercipta di menit ke-20.
Persema Malang semakin memperkokoh kemenangan dengan 2 sumbangan gol dari Irfan Bachdim di babak pertama.

Solo FC terus mendapat gempuran dari Persema Malang di babak kedua. Setelah unggul 4-0,Persema pun menambah koleksi golnya melalui tendangan M Kamri sehingga mengubah kedudukan sementara menjadi 5-0. Sebelumnya Robby Gaspar juga menyumbagkan satu buah gol di babak kedua. Pada babak kedua ini, salah satu pemain naturalisasi, Kim Jeffry Kurniawan, juga diterjunkan untuk memperkuat permainan Persema.

Sementara pada pertandingan tersebut, Solo FC belum tampak maksimal dan masih kedodoran menghadapi lawannya.

Solo FC berusaha bangkit dari keterpurukan. Di menit 77 Yuned Hardiyanto Wibowo berhasil mencetak gol untuk Solo FC sehingga mengubah kedudukan sementara 5-1 untuk keunggulan Persema.

Satu gol ini sedikit membangkitkan semangat para pemain Solo FC. Meski demikian sejumlah pemain Solo FC juga telah tampak kelelahan.Memasuki akhir babak kedua, salah satu pemain Persema yang mendapat banyak sorotan, Irfan Bachdim mendapat kartu kuning.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tidak berubah, tetap 5-1 untuk keunggulan Persema Malang.

Pertandingan ini diwarnai hujan yang terus mengguyur sejak awal pertandingan. Sebelumnya pembukaan LPI berlangsung meriah. Pembukaan dilakukan secara simbolis oleh Walikota Solo, Joko Widodo.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung di stasiun televisi Indosiar terlihat ribuan penonton turut  menyaksikan secara langsung duel kedua tim tersebut.

tya

LOWONGAN PEKERJAAN
Administrasi ( Wanita ) & Manager ( Pria), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…