Soloraya
Sabtu, 8 Januari 2011 - 16:13 WIB

Pengurus GNOTA Boyolali akan revitalisasi kegiatan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Pengurus Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Boyolali akan melakukan revitalisasi sejumlah kegiatan dalam tahun 2011 ini.

Wakil Ketua pengurus GNOTA Boyolali Mulyatno mengatakan revitalisasi itu dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama anak-anak untuk memperoleh pendidikan. “Revitalisasi itu dilakukan sebagai upaya melaksanakan program kerja yang telah disusun sebelumnya. Selama ini, ada beberapa kegiatan yang belum terealisasi, termasuk kepengurusan GNOTA di Boyolali,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (8/1).

Advertisement

Mulyatno menambahkan kegiatan revitalisasi itu juga dilakukan karena adanya pengurus baru di tingkat kabupaten. Sehingga, dengan adanya kepengurusan baru itu diharapkan bisa bekerja memberikan pelayanan yang optimal dalam pemenuhan hak pendidikan anak-anak di Boyolali.

Menurut Mulyatno, sebagai langkah awal kegiatan GNOTA, telah disalurkan bantuan pendidikan bagi anak-anak sekolah tingkat SD dan SMP. “Dalam tahun ini ada anggaran Rp 19,8 juta yang diperuntukkan untuk pembagian beasiswa bagi anak SD dan SMP,” tambah Mulyatno yang juga Plt Sekda Boyolali ini.

Dijelaskannya, sementara sebanyak 25 anak tingkat SD dan 67 anak tingkat SMP memperoleh beasiswa pendidikan. Besarnya beasiswa, jelas Mulyatno, untuk tingkat SD sebesar Rp 120.000/anak. Sedang tingkat SMP sebesar Rp 240.000/anak. “Beasiswa itu diberikan kepada anak-anak yang berada di wilayah bencana Merapi,” tambah dia.

fid

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : GNOTA Boyolali
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif