Sport
Sabtu, 8 Januari 2011 - 12:15 WIB

Pemerintah akan bangun lapangan sepakbola berkelas di Kecamatan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pemerintah tidak tinggal diam melihat perkembangan sepakbola Indonesia yang relatif stagnan. Melalui Menteri Pemuda dan Olahraga pemerintah akan membangun lapangan sepakbola berstandar tinggi lengkap dengan sistem drainase di seluruh tingkat kecamatan di Indonesia.

“Kita sedang berencana membangun lapangan olahraga di tingkat kecamatan, di kota jarang, kebanyakan futsal, lapangan sepakbola kelas kecamatan tapi standar,”ujar Menpora Andi Malarangeng saat acara diskusi Polemik di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu(8/1).

Advertisement

Andi menuturkan,  kondisi lapangan sepakbola di kecamatan seluruh Indonesia sangat memprihatinkan. Sistem pengairan  yang buruk, lapangan yang tidak rata menjadi salah satu perhatian Kemenpora. “Bagaimana pemain kita mau skill-nya baik, lapangan tidak rata bawa bolanya susah,” jelasnya.

Oleh karena itu, sambung Andi, apabila ada daerah yang berniat mengajukan pembangunan lapangan sepakbola silahkan mengajukan. “Kalau ada daerah yang mau bangun lapangan, silahkan, kita berikan uang. Harapannya pemda juga menggelitik dengan adanya rencana itu,” pungkasnya.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Lapangan Sepakbola
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif