Sabtu, 8 Januari 2011 07:09 WIB Solo Share :

Pembangunan RSUD Solo tahap II tunggu DED

Banjarsari (Espos)–Pembanguan RSUD Kota Solo di Ngipang, Kadipiro untuk tahap kedua masih menunggu detail engineering design (DED) atau perencanaan teknis pembangunan.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo, Agus Djoko Witiarso, konsep pembangunan RSUD masih sama seperti awal perencanaan. Hanya, pada proyek tahun 2011 melanjutkan struktur bangunan dan penyelesaiannya.

“Pembuatan DED memakan waktu selama satu bulan, sehingga proyek direncanakan mulai sekitar bulan Maret 2011. Kami memberikan target akhir Desember 2011 bisa selesai. Jadi, awal tahun 2012 RSUD bisa beroperasional,” ujarnya saat ditemui wartawan di Kadipiro seusai Mider Projo, Jumat (7/1).

Menurut Agus, pembangunan RSUD baru mencapai 15% karena masih berupa bangunan sub struktur dan upper struktur yang telah selesai akhir bulan Desember 2010. Dana yang terserap untuk pembangunan tahap pertama sekitar Rp 7 miliar. Sedangkan total anggaran dana untuk pembangunan RSUD tersebut Rp 41 miliar.

m91

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…