Sabtu, 8 Januari 2011 15:30 WIB Issue Share :

PARFI wajibkan artis tes urine sebelum main film

Jakarta–Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) akhirnya mengambil langkah tegas untuk mengurangi jumlah artis pengguna narkoba. Dalam rangka gerakan Film Indonesia Bebas Narkoba, PARFI akan mewajibkan para artis melakukan tes urine sebelum main film.

“Nanti konsepnya siapa saja artis termasuk pendatang baru, meski usianya sudah berumur pun akan dites urine-nya apakah dia menggunakan narkoba atau tidak,” ujar aktor senior Pong Harjatmo saat ditemui di Amigos Cafe, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (8/1).

PARFI juga akan mendesak rumah produksi untuk melakukan tes urine terhadap artis yang akan main di film produksi mereka. Artis-artis nantinya wajib mencantumkan hasil tes urine mereka saat casting. “Karena kalau orang yang sudah terkena narkoba itu sudah tidak sempurna lagi otaknya,” ucapnya.

Rencananya, gerakan Film Indonesia Bebas Narkoba akan dimulai pada Maret mendatang dalam rangka Ultah PARFI. Pong pun berharap gerakan ini mendapat sambutan positif dari pelaku industri film dan masyarakat.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
Editor Biologi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…