Sabtu, 8 Januari 2011 13:18 WIB Tekno Share :

Misha, mobil yang dapat mengeluarkan 'cakar'

Jakarta–Ini dia mobil Misha All Terrain. Meski baru konsep, kendaraan roda empat itu menawarkan rasa berkendara yang berbeda. Mobil tersebut bukan garapan produsen mobil terkemuka di dunia.

Seperti dilansir, Autoevolution, Sabtu (8/1) Misha yang bisa menempuh berbagai medan ini adalah hasil inovasi perorangan. Dia adalah Andrei Alexeev, sang desainer asal Rusia.

Sang desainer mencoba membesut mobil dengan penggabungan konsep modern. Modelnya sangat mengisyaratkan mobil masa depan. Bagian kabin penumpang terdapat 3 kursi (2 kursi dewasa, 1 anak-anak).

Uniknya, kursi dewasa bisa diputar 360 derajat. Sehingga ruang kabin bisa digunakan makan siang atau untuk rapat keluarga. Dengan inovasi tersebut, Misha memang dikonsepkan untuk keluarga muda dan kaya.

Dibalik Misha All Terraint terdapat spesifikasi unik. Keempat kaki-kakinya digerakkan dengan tenaga listrik. Tenaga listrik untuk menggerakan keempat roda menggunakan bahan bakar hidrogen. Karenanya, Andrei Alexeev mengklaim mobil tersebut sangat ramah lingkungan.

Terlebih mobil tersebut tidak hanya bisa digunakan di jalan aspal. Melainkan jalan bersalju dan berpasir hingga lumpur sanggup dilahap oleh Misha.

Bagaimana tidak, Andrei telah mengkonsep ban dengan cukup baik. Keempat ban bisa mengeluarkan sistem seperti cakar besi ketika diperlukan untuk menambah daya cengkeram ke jalan yang licin atau berat. Mobil ini akan diperlihatkan kepada publik di Detroit Auto Show beberapa pekan mendatang.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
Editor Biologi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…