Sabtu, 8 Januari 2011 07:39 WIB Sport Share :

Meski baru seumur jagung, Solo FC siap hadapi Persema

Solo (Espos)–Petualangan Solo FC di kancah persepakbolaan Tanah Air pada kompetisi Liga Primer Indonesia segera dimulai. Tak tanggung-tanggung lawan yang dihadapi adalah tim papan atas Indonesia, Persema Malang dalam laga perdananya di Stadion Manahan Solo, Sabtu (8/1).

Meski baru seumur jagung, namun optimistis penuh diusung Laskar Ti-Ji-Ti-Beh, julukan Solo FC, saat menghadapi Bima Sakti dkk. Mereka pun berniat tampil  maksimal agar tidak mengecewakan para pendukung tuan rumah.

“Kami sadar, kami memang tim yang baru saja terbentuk dan masih banyak kelemahaan. Sementara Persema adalah tim yang tangguh dengan pengalaman bermain di Liga Super. Namun, saya yakin anak-anak pasti termotivasi memberikan hasil terbaik apalagi main di kandangnya,” tutur Manajer Solo FC, Totok Supriyanto saat dijumpai Espos di Graha Solo Football, Jumat (7/1).

Sederet kekurangan memang masih melanda Laskar Ti-Ji-Ti-Beh menjelang bergulirnya kompetisi. Pasukan Branko Babic ini belum cukup teruji, baik di lini belakang maupun daya gedornya.
Materi pemain pun belum sesolid Persema yang sudah terbentuk sejak lama. Meski diperkuat tiga ekspatriat yang cukup mumpuni, namun pada laga pembuka nanti ketiganya belum tentu bisa ditampilkan.

Hanya Aleksander Vretski, kiper asal Perth Glory FC ini yang dipastikan tampil sebagai <I>starting XI<I>. Sementara, bek tegah asal Rusia, Sergey Lifynov dan David Micheski masih diragukan.
Bahkan, Sergey kemungkinan hanya duduk di tribun penonton karena belum mendapat kejelasan seputar nasibnya di tim. Sementara David masih belum pulih akibat cedera pada pangkal kaki.

Optimalkan bola mati

Meski demikian, pelatih Solo FC, Branko Babis mengaku tidak khawatir. Ia akan menambal kekuranggan yang dimiliki timnya dengan mengoptimalkan akurasi bola-bola mati.

“Ini semakin mendekati laga, jadi tidak ada yang bisa dilakukan lagi. Oleh sebab itu, saya lebih mengasah akurasi free kick, corner kick dan juga finishing terutama pada <I>heading<I>,” jelas Branko.

Disinggung terkait permainan lawan, Branko mengaku tidak terlalu merisaukan, meski sederet nama besar berada di kubu lawan. Ia hanya ingin fokus memperhatikan permainan timnya karena pada laga perdana ini juga digunakan memantau para pemain.

Starting Line Up pemain Solo FC

Formasi: 4-4-2,
Pelatih: Branko Babic
Kiper: Aleks Vretski
Belakang: Edi Subagio (c), M Analis, Slamet Widodo, Wahyu Utomo,  Tengah: Bagus Tri Widiatmoko, Imam Wahyudi, Bahroni Fadli, Mas Rizal Afib,
Depan: Satria Aji, Wahyu Heri

yud

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…