Sport
Sabtu, 8 Januari 2011 - 20:38 WIB

Laga perdana LPI "diramaikan" calo tiket

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pertandingan pembukaan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Manahan Solo dinodai oleh aksi puluhan calo tiket. Mereka dengan leluasa dan tanpa malu menawarkan tiket kepada calon penonton, Sabtu (8/1).

Sebelumnya para calo mengantre di loket untuk tiket sisi timur dan sisi belakang gawang. Harga per lembar tiket resmi untuk sisi timur Rp 20.000, oleh calo dijual kembali dengan harga Rp 25.000 hingga Rp 40.000. Sedang tiket sisi belakang gawang Rp 15.000, calo menjualnya dengan harga Rp 25.000-Rp30.000.

Advertisement

Pengamatan Espos, tidak ada pengawalan dari pihak kepolisian di loket tiket. Para aparat keamanan hanya terlihat berjaga di pintu masuk. Sehingga hal ini membuat antrean tidak tertib dan disesaki oleh calon penonton dan calo.

Salah satu penonton asal Boyolali, Eko, mengeluhkan kurangnya penjagaan aparat di sekitar loket. “Saya terpaksa membeli tiket dari calo seharga Rp 35.000 per lembar untuk sisi timur, mau bagaimana lagi, sudah terlanjur sampai sini,” katanya.

“Calo-calo yang berkeliaran ini merusak kegembiraan warga yang ingin melihat kompetisi sepakbola yang sehat dan lebih baik,” tambahnya.

Advertisement

Tak hanya itu, Espos juga menemukan salah satu oknum anggota TNI yang menjual tiket di luar loket. Kepada Espos, ia menawarkan satu lembar tiket seharga Rp 20.000. “Ini harga standar, tidak lebih mahal, mau tidak,” tawarnya.

Eko lebih lanjut berharap pengelola LPI memperbaiki sistem tiket agar meminimalisasi gerakan para calo. “Tiket kan berurusan langsung dengan penonton, kalau kacau seperti ini ya yang rugi penonton,”ujarnya.

aha

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : LPI Persema
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif