lpi
Sabtu, 8 Januari 2011 02:42 WIB Sport Share :

Laga pembukaan LPI akan ditonton grup musik Slank

Solo (Espos)–Gebyar pembukaan Liga Primer Indonesia (LPI) segera dimulai di Stadion Manahan Solo, Sabtu (8/1). Selain melibatkan ratusan penari kolosal asal Kota Solo melalui Solo Batik Carnival (SBC), kemeriahaan pembukaan tonggak sejarah persepakbolaan Tanah Air ini pun dijadwalkan turut dihadiri oleh grup musik papan atas asal ibukota, Slank.

Meski demikian, grup yang dimotori oleh Kaka ini belum dipastikan tampil. Ia hanya datang sebagai tamu undangan di tribun VVIP.

“Kami hadirkan Slank sebagai tamu undangan. Mereka dipastikan hadir karena para personel Slank adalah para pecinta bola, terutama Ridho (gitar),” ujar juru bicar LPI, Abi Hasantoso kepada wartawan saat sesi jumpa pers di Hotel Novotel Solo, Jumat (7/1).

Abi menambahkan pada acara pembukaan, LPI akan mengundang 200 tamu. Para tamu undangan ini terdiri dari para kepala daerah dana jajaran Muspida dan stakeholder se-Soloraya.

Selain para pejabat daerah, Abi juga mengaku turut mengundang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Menpora, Andi Mallaranggeng, Sekjen PSSI, Nugraha Besoes serta perwakilan dari Badan Tim Nasional (BTN). Namun terkait kehadiran para pejabat pemerintah dan PSSI tersebut hingga kini Abi mengaku belum mendapat kepastian.

Acara yang melibatkan sekitar 25 pasukan Jogoboyo Kasunanan Surakartahadiningrat ini akan dimulai sejak pukul 14.30 WIB. Seusai seremoni, acara akan dilanjutjan dengan  mempertemukan tim tuan rumah Solo FC dan Persema Malang, yang dimulai kick off-nya direncanakan pada pukul 15.30.

Terpisah Ketua Panpel setempat, Roy Saputra yang dijumpai di Graha Solo Football, memprediksi animo masyarakat Kota Solo dan sekitarnya akan sangat tinggi menyambut laga tersebut. Terutama dengan tampilnya bintang bintang Timnas di Piala AFF yang membela Persema, Irfan Bachdim.

Hal ini terbukti sejak Jumat pagi, para fans fanatik sudah berkumpul di Stadion Manahan untuk menyaksikan Irfan dan rekan-rekannya berlatih.

Untuk mengantisipasi keributan para penonton untuk menyaksikan laga, oleh sebab itu Panpel berencana membuka sebanyak 15 tiket box di depan masuk pintu stadion. Loket penjualan tiket yang menyediakan sekitar 19.500 lembar ini akan mulai di jual pada pukul 12.30 WIB.

“Supaya antrian penonton bisa diatasi sejak dini. Oleh karenanya, kami buka loket dua jam sebelun pertandingan,” tutur Roy.

Sementara disinggung apakah jumlah sudah memenuhi standar Stadion Manahan yang berkapasitas sekitar 25.00o, Roy mengaku hal tersebut sudah dipertimbangkan. Menurutnya kapasitas Manahan akan berkurang karena pada acara pembuka nanti ada panggung yang terletak di sisi timur Stadion, tepatnya di bawah board score.

“Selain itu juga ada tamu undangan dan para siswa yang turut tampil dalam Sendratari kolosal. Jadi jumlah tersebut menurut kami sangat realistis,” imbuh pria asal Sumbawa ini.

Harga Tiket

Tribun terbuka belakang gawang:    Rp 15.000
Tribun terbuka sisi timur:    Rp 20.000
Tribun VIP tertutup:    Rp 30.000
Tribun VIP tengah:    Rp 50.000

yud/sumber Panpel Solo FC

lowongan pekerjaan
Accounting, Adminidtrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Bangjo untuk Citra Kota Solo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (19/9/2017). Esai ini karya Sugeng Riyanto, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah ust.sugeng@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Dalam rapat kerja Komisi III DPRD Kota Solo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota…