Sabtu, 8 Januari 2011 14:59 WIB News Share :

Istri Pramoedya Ananta Toer meninggal dunia

Jakarta–Istri sastrawan Pramoedya Ananta Toer, Maemunah Thamrin, meninggal dunia karena stroke yang dideritanya sejak tahun 2008. Maemunah menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (8/1) pukul 11.45 WIB dalam usia 82 tahun.

“Iya, Ibu kami meninggal karena sakit, stroke yang kedua kalinya,” kata putri Maemunah, Astuti Ananta Toer saat berbincang dengan detikcom pukul 14.00 WIB. Maemunah meninggal di rumahnya Jalan Multikarya 11 No. 26, Utankayu, Jakarta Timur.

Astuti mengatakan, ibunya terkena stroke untuk yang kedua kali pada bulan September 2010. Saat itu, Maemunah sempat dirawat di rumah sakit. Namun akhirnya keluarga membawa pulang Maemunah karena dokter sudah angkat tangan.

“Akhirnya dirawat jalan di rumah, dan hari ini dipanggil,” kata Astuti.

Saat ini jenazah masih berada di rumah duka. Belum dipastikan kapan dan di mana Maemunah akan dimakamkan.

Suami Maemunah, Pramoedya telah meninggal pada 30 April 2006. Pramoedya dikenal sebagai salah satu pengarang yang produktif dalam sejarah sastra Indonesia. Pramoedya telah menghasilkan lebih dari 50 karya dan diterjemahkan ke dalam lebih dari 41 bahasa asing.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…