Sabtu, 8 Januari 2011 09:59 WIB News Share :

Hanura tetap tolak pembangunan gedung baru DPR

Jakarta–Fraksi Partai Hanura tetap menolak, sekalipun mayoritas fraksi di DPR menyetujui pembangunan gedung baru DPR. Hanura akan bersikeras membatalkan pembangunan gedung baru DPR dalam rapat di Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR ke depan.

“Sikap resmi Hanura bahwa gedung baru DPR bukan skala prioritas dan belum saatnya dilakukan karena gedung lama masih layak digunakan. Kami akan menolak dan mendorong pembatalan pembangunan gedung baru DPR,” ujar Sekretaris Fraksi Hanura DPR, Syarifuddin Sudding, Sabtu (8/1).

Menurut Sudding, DPR harusnya menunjukkan kinerjanya sebelum meminta gedung baru. Hal ini membuat citra DPR makin terpuruk di mata rakyat. “Yang paling penting bagaimana kinerja dewan di bidang legislasi ini ditingkatkan, bagaimana meningkatkan citra lewat kinerja bukan gedung baru,” papar Sudding.

Lebih dari itu, menurut Sudding, anggaran pembangunan gedung baru DPR tidaklah sedikit. Menurutnya seharusnya dana tersebut dialokasikan untuk kepentingan rakyat. “Karena itu kami akan tetap menolak dan akan memberikan sikap resmi kami kepada pimpinan setelah reses,” tandasnya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…