News
Sabtu, 8 Januari 2011 - 13:31 WIB

Gerindra konsisten tolak pembangunan gedung baru DPR

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Partai Gerindra tetap konsisten pada sikapnya menolak pembangunan gedung baru DPR. Bagi Gerindra, pembangunan gedung baru DPR wujud pengkhianatan kepada rakyat.

“Partai akan sampaikan kepada anggota DPR, sikap Gerindra tetap menolak itu. Kita akan sampaikan catatan sehingga sikap DPR tidak bulat,” kata Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Fadli Zon, Sabtu (8/1).

Advertisement

Fadli menilai pembangunan gedung baru DPR tidak ada urgensinya. “Ini keputusan yang sangat insensitif dan tidak ada keperluannya. Rupanya, parpol besar menyetujui dan agak memaksakan entah apa urgensinya,” ujar dia.

Menurut dia, dana pembangunan gedung baru DPR lebih baik dimanfaatkan untuk hal-hal yang mendesak dan berguna. “Jadi ketimbang memperbaiki fisik, lebih baik memperbaiki kinerja DPR,” kata Fadli.

Gedung baru DPR dianggarkan seharga Rp 6 juta per meter. Angka ini sedikit lebih kecil dari sebelumnya yang mencapai Rp 7 juta per meter. Anggaran yang sudah siap dipakai adalah dana segar APBN 2011 senilai Rp 800 milyar. Gedung tetap bakal dilengkapi fasilitas kolam renang.

Advertisement

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gedung Baru DPR
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif