Sabtu, 8 Januari 2011 09:27 WIB News Share :

DPR didesak batalkan pembangunan gedung baru

Jakarta–Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) diminta membatalkan pembangunan gedung baru hingga menunjukkan kinerja yang lebih baik. Pembangunan gedung baru DPR dinilai bertolakbelakang dengan tugas DPR menjawab aspirasi rakyat.

“Kalau anggota DPR betul-betul mengakomodir kepentingan masyarakat tentu pembangunan gedung baru sebaiknya dibatalkan. Mereka harus menunjukkan kinerja yang lebih baik sebelum meminta fasilitas mewah,” desak direktur eksekutif Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti, Sabtu (8/1).

Hal ini disampaikan Ray mengomentari kelanjutan pembangunan gedung baru DPR. DPR segera melanjutkan pembangunan gedung baru setelah mendapat dana segar senilai Rp 800 miliar dari APBN 2011.

Menurut Ray, pembangunan gedung baru DPR tidak mendesak. Sambil membenahi kepercayaan rakyat, DPR masih bisa berkantor di Gedung Nusantara I DPR yang masih kokoh.

“Para ahli kan juga memastikan gedung Nusantara I masih bisa dipakai sampai tahun 2020. Kalau mereka mengakomodir kepentingan rakyat mereka harusnya bersabar,” imbaunya.

Lebih dari itu, Ray menambahkan, pembangunan gedung baru DPR terlalu dipaksakan. Mengingat saat ini kondisi perekonomian Indonesia sedang tidak sehat.

“Harga cabai sedang naik luar biasa, rakyat menderita, DPR seharusnya melihat kenyataan ini,” kritiknya.

Ray berharap masih ada anggota DPR yang berpikir jernih dan menolak pembangunan gedung baru DPR. “Sehingga ada anggota yang mau membuat memorandum pembatalan pembangunan gedung demi kepentingan bersama,” tandasnya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…