Jumat, 7 Januari 2011 17:34 WIB Pendidikan Share :

SD Aisyiyah Gemolong adakan berbagai kegiatan

Sragen (Espos)–SD Aisyiyah Unggulan Gemolong mengadakan outbound ke Taman Kelinci Muncul, Salatiga Rabu (5/1) lalu. Kegiatan tersebut diikuti semua murid kelas 1 dan 2 sebanyak 138 anak. Dalam kegiatan ini, siswa SD Aisyiyah berkesempatan mengikuti permainan meniti tali, flying fox , memandikan kerbau dan renang.

Kepala Sekolah SD Aisyiyah Gemolong, Misbachul Chairil Anwar dalam rilis yang diterima Espos, Jumat (7/1), mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan alam kepada anak-anak, melatih mental, keberanian, konsentrasi dan menyayangi binatang. Selain outbound, kata dia, sekolah juga mengadakan Market Day pada Kamis (6/1).

“Semua murid kelas 3-6 dibagi menjadi 2-3 kelompok, dan setiap kelompok menjual barang sesuai kesepakatan kelompoknya dengan modal dari sekolah Rp 20.000/kelompok dan setiap kelompok berhak menambah modal tersebut. Setiap anggota kelompok boleh membeli dagangan dari kelompok lain. Untuk meramaikan kegiatan ini, maka semua warga SD Aisyiyah baik kelas 1-2 dan guru karyawan dipersilakan untuk membeli. Tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan jiwa berwirausaha siswa, tidak hanya kemampuan menjual saja tetapi juga kemampuan mempromosikan barang dagangannya,” ujarnya.

trh

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…