News
Jumat, 7 Januari 2011 - 17:34 WIB

SD Aisyiyah Gemolong adakan berbagai kegiatan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–SD Aisyiyah Unggulan Gemolong mengadakan outbound ke Taman Kelinci Muncul, Salatiga Rabu (5/1) lalu. Kegiatan tersebut diikuti semua murid kelas 1 dan 2 sebanyak 138 anak. Dalam kegiatan ini, siswa SD Aisyiyah berkesempatan mengikuti permainan meniti tali, flying fox , memandikan kerbau dan renang.

Kepala Sekolah SD Aisyiyah Gemolong, Misbachul Chairil Anwar dalam rilis yang diterima Espos, Jumat (7/1), mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan alam kepada anak-anak, melatih mental, keberanian, konsentrasi dan menyayangi binatang. Selain outbound, kata dia, sekolah juga mengadakan Market Day pada Kamis (6/1).

Advertisement

“Semua murid kelas 3-6 dibagi menjadi 2-3 kelompok, dan setiap kelompok menjual barang sesuai kesepakatan kelompoknya dengan modal dari sekolah Rp 20.000/kelompok dan setiap kelompok berhak menambah modal tersebut. Setiap anggota kelompok boleh membeli dagangan dari kelompok lain. Untuk meramaikan kegiatan ini, maka semua warga SD Aisyiyah baik kelas 1-2 dan guru karyawan dipersilakan untuk membeli. Tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan jiwa berwirausaha siswa, tidak hanya kemampuan menjual saja tetapi juga kemampuan mempromosikan barang dagangannya,” ujarnya.

trh

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : SD Aisyiyah Gemolong
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif