Jumat, 7 Januari 2011 17:07 WIB Karanganyar Share :

RTS di Karanganyar akan terima rapelan Raskin ke-13

Karanganyar (Espos)–Sebanyak 60.349 rumah tangga sasaran (RTS) akan menerima rapelan beras untuk keluarga miskin (Raskin) ke-13. Raskin itu akan diberikan ke RTS pada Senin-Jumat (17-21/1) mendatang.

Kabag Perekonomian Setda Karanganyar, Ambang Wibowo mengatakan, Raskin tersebut diberikan karena ada tambahan kuota sebanyak 905,235 kilogram pada 2010 lalu. “Jadi bulan ini RTS akan mendapatkan Raskin 30 kilogram,” ujar Ambang saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (7/1) siang.

Biasanya, lanjut Ambang, sebulan sekali RTS mendapatkan Raskin seberat 15 kilogram. Karena ada tambahan Raskin ke-13, maka mereka mendapatkan dua kali lipat. Jatah Raskin bulan Januari akan diberikan pada Senin-Sabtu (10-15/1).  Pembagian tambahan Raskin tersebut merujuk pada kebijakan Gubernur Jateng. Sedianya, Raskin itu diberikan pada Desember lalu. Tapi baru bisa dibagikan ke RTS pada Januari ini. Harga Raskin tersebut juga sama dengan Raskin reguler, yakni Rp 1.600 per kilogram.

fas

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…