Soloraya
Jumat, 7 Januari 2011 - 19:26 WIB

Rotary Club Solo Kartini alokasikan Rp 50 juta untuk pemantauan jentik nyamuk

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Rotary Club Solo Kartini mengalokasikan dana sekitar Rp 50 juta untuk operasional dalam memantau jentik nyamuk di wilayah Kelurahan Kadipiro. Kegiatan itu merupakan kelanjutan dari proyek Global Grant # 25009 dengan porselenisasi 1.403 bak mandi yang telah selesai pada bulan Desember 2010.

Pemantauan jentik ini dilakukan oleh 45 orang Petugas Pemantau Jentik (PPJ) dari warga sekitar yang dilakukan sekali dalam sepekan selama enam bulan. Pemantauan dimulai bulan Januari-Juni 2011 setiap hari Jumat. Selain memantau jentik, PPJ juga memberikan pengarahan untuk warga dalam mencegah demam berdarah dengan cara menguras, menutup serta menimbun (3M).

Advertisement

Global Grant merupakan proyek Rotary Internasional dengan bantuan dari Rotary Club Solo Kartini-Wesport-Trumbull-New London-Wesport Sunrise-District 7980-District 3400 dan The Rotary Foundation. Juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo.

“Porselenisasi bertujuan sebagai sarana penunjang pemberantasan sarang nyamuk agar jentik nyamuk dapat terlihat jelas. Jika hal itu tidak diikuti oleh kesadaran masyarakat untuk rutin membersihkan bak mandi, maka program ini sia-sia. Diharapkan, program pemantauan jentik ini bisa membantu menyadarkan masyarakat,” ungkap Ketua Pelaksana Proyek, Past President Rotary Club Solo Kartini Indriyani Sutapa, seusai acara pembukaan program pemantauan jentik nyamuk di wilayah Tegalharjo, Kadipiro, Jumat (7/1).

m91

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Rotary Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif