Jumat, 7 Januari 2011 19:26 WIB Solo Share :

Rotary Club Solo Kartini alokasikan Rp 50 juta untuk pemantauan jentik nyamuk

Solo (Espos)--Rotary Club Solo Kartini mengalokasikan dana sekitar Rp 50 juta untuk operasional dalam memantau jentik nyamuk di wilayah Kelurahan Kadipiro. Kegiatan itu merupakan kelanjutan dari proyek Global Grant # 25009 dengan porselenisasi 1.403 bak mandi yang telah selesai pada bulan Desember 2010.

Pemantauan jentik ini dilakukan oleh 45 orang Petugas Pemantau Jentik (PPJ) dari warga sekitar yang dilakukan sekali dalam sepekan selama enam bulan. Pemantauan dimulai bulan Januari-Juni 2011 setiap hari Jumat. Selain memantau jentik, PPJ juga memberikan pengarahan untuk warga dalam mencegah demam berdarah dengan cara menguras, menutup serta menimbun (3M).

Global Grant merupakan proyek Rotary Internasional dengan bantuan dari Rotary Club Solo Kartini-Wesport-Trumbull-New London-Wesport Sunrise-District 7980-District 3400 dan The Rotary Foundation. Juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo.

“Porselenisasi bertujuan sebagai sarana penunjang pemberantasan sarang nyamuk agar jentik nyamuk dapat terlihat jelas. Jika hal itu tidak diikuti oleh kesadaran masyarakat untuk rutin membersihkan bak mandi, maka program ini sia-sia. Diharapkan, program pemantauan jentik ini bisa membantu menyadarkan masyarakat,” ungkap Ketua Pelaksana Proyek, Past President Rotary Club Solo Kartini Indriyani Sutapa, seusai acara pembukaan program pemantauan jentik nyamuk di wilayah Tegalharjo, Kadipiro, Jumat (7/1).

m91

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…