Sport
Jumat, 7 Januari 2011 - 14:14 WIB

Rosberg ingin menangi balapan di 2011

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reuters

Reuters

Advertisement

Jakarta–Nico Rosberg tampil cukup baik di kompetisi Formula 1 musim 2010 meski tak pernah memenangi balapan. Dengan persiapan yang lebih baik, pembalap Mercedes GP itu yakin bisa meraih kemenangan perdananya di musim 2011.

Rosberg musim lalu menduduki peringkat ketujuh klasemen akhir pembalap dengan koleksi 142 poin. Pembalap asal Jerman tersebut mengungguli rekan setimnya, Michael Schumacher, yang harus puas di peringkat kesembilan.

Sepanjang 19 seri di musim 2010, Rosberg tiga kali naik podium. Pemuda 25 tahun ini finish di posisi ketiga di GP Malaysia, China, dan Inggris.

Advertisement

Untuk musim 2011, Rosberg menargetkan hasil yang lebih baik. Ia pun berharap bisa memenangi balapan pertama dalam karirnya.

“Itu adalah pola pikir yang pasti. Ini tak mudah buat kami karena dengan apa yang kami raih di 2010, tak akan gampang untuk membuat lompatan karena orang lain juga telah melakukan persiapan. Memang sulit, tapi bisa dicapai. Kami harus menunggu dan melihat,” ujar Rosberg kepada Autosport seperti diberitakan detikSport, Jumat (7/1) .

Rosberg tak mau ambil pusing dengan sebagian kalangan yang masih meragukan kemampuannya. Dengan mobil yang lebih baik di 2011, ia yakin bisa berdiri di puncak podium.

Advertisement

“Itu mungkin kasus di media, tapi saya sendiri tak terlalu memikirkannya. Bagi saya, yang penting saya punya mobil yang lebih baik musim depan dan saya bisa memenangkan balapan,” tegas eks pembalap Williams ini.

“Penting untuk orang-orang yang membuat keputusan di F1 melihat penampilan saya. Saya pikir kinerja saya telah jelas tahun ini (2010). Mereka telah melihat bahwa saya telah melakukan pekerjaan yang baik,” tutup Rosberg.

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Rosberg I
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif