Getty Images/Paul Kane Getty Images/Paul Kane
Jumat, 7 Januari 2011 10:06 WIB Sport Share :

Piala Hopman, Serbia melaju ke final

Getty Images/Paul Kane

Getty Images/Paul Kane

Perth–Serbia kalah 1-2 dari Belgia di laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Hopman. Tapi kekalahan ini tak menghentikan laju mereka ke babak final.

Sebelum laga melawan Belgia, Serbia memang hanya butuh satu kemenangan untuk lolos ke final. Sementara Belgia harus menyapu bersih semua laga untuk merebut tiket ke partai puncak.

Belgia mengawali perjuangannya dengan baik lewat kemenangan Justine Henin. Henin mengalahkan Ana Ivanovic dengan skor 6-4, 6-3.

Tapi harapan Belgia pupus setelah Novak Djokovic berhasil menyumbangkan satu kemenangan untuk Serbia. Petenis nomor tiga dunia ini mengandaskan perlawanan Ruben Bemelmans 6-3, 6-2.

Di partai ganda campuran yang sudah tak menentukan, duet Djokovic/Ivanovic kalah 6-3, 4-6, 4-10 dari pasangan Henin/Bemelmans.

Di partai final yang akan digelar pada hari Sabtu (8/1) besok, Serbia akan menghadapi wakil Grup B, yang tengah diperebutkan oleh Italia, Prancis, dan Amerika Serikat.

Sementara dalam partai lain Grup A, tim tuan rumah Australia sukses mengalahkan Kazakhstan dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang sudah tak menentukan.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
Editor Biologi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…