Sport
Jumat, 7 Januari 2011 - 10:06 WIB

Piala Hopman, Serbia melaju ke final

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Getty Images/Paul Kane

Getty Images/Paul Kane

Advertisement

Perth–Serbia kalah 1-2 dari Belgia di laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Hopman. Tapi kekalahan ini tak menghentikan laju mereka ke babak final.

Sebelum laga melawan Belgia, Serbia memang hanya butuh satu kemenangan untuk lolos ke final. Sementara Belgia harus menyapu bersih semua laga untuk merebut tiket ke partai puncak.

Belgia mengawali perjuangannya dengan baik lewat kemenangan Justine Henin. Henin mengalahkan Ana Ivanovic dengan skor 6-4, 6-3.

Advertisement

Tapi harapan Belgia pupus setelah Novak Djokovic berhasil menyumbangkan satu kemenangan untuk Serbia. Petenis nomor tiga dunia ini mengandaskan perlawanan Ruben Bemelmans 6-3, 6-2.

Di partai ganda campuran yang sudah tak menentukan, duet Djokovic/Ivanovic kalah 6-3, 4-6, 4-10 dari pasangan Henin/Bemelmans.

Di partai final yang akan digelar pada hari Sabtu (8/1) besok, Serbia akan menghadapi wakil Grup B, yang tengah diperebutkan oleh Italia, Prancis, dan Amerika Serikat.

Advertisement

Sementara dalam partai lain Grup A, tim tuan rumah Australia sukses mengalahkan Kazakhstan dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang sudah tak menentukan.

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Piala Hopman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif