Soloraya
Jumat, 7 Januari 2011 - 12:35 WIB

Pemberkasan CPNS, BKD Sukoharjo pastikan tak ada yang dicoret

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo memastikan seluruh berkas yang dikumpulkan 186 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lulus ujian CPNS 2010 telah memenuhi syarat.

Kabid Pengangkatan, Pemberhentian, dan Pemindahan BKD Sukoharjo, Indaryanto Nugroho membeberkan, seleksi berkas CPNS di BKD telah selesai  Kamis (6/1) kemarin. Pegawai BKD telah memeriksa seluruh komponen berkas CPNS yang terdiri atas 12 items tersebut. “Semua berkas telah kami periksa, dari ijazah, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), kartu AK 1 atau kartu kuning, dan seluruh items lainnya. Dari pemeriksaan 186 berkas itu, hanya butuh waktu sehari,” terang Indaryanto saat dijumpai wartawan di Kantor BKD Sukoharjo, Jumat (7/1).

Advertisement

Dia melanjutkan, setelah pemeriksaan berkas CPNS selesai di tingkat BKD, maka selanjutkan berkas tersebut akan dibawa ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Dalam pemeriksaan di tingkat BKN, imbuh Indaryanto, masing-masing komponen dalam berkas itu akan diperiksa secara detail dan terperinci. Selain membawa berkas itu ke BKN untuk diperiksa lagi, lanjutnya, BKD juga mengusulkan 186 CPNS yang lolos pemberkasan di tingkat kabupaten untuk memperoleh nomor induk pegawai (NIP).

hkt

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : CPNS
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif