Jumat, 7 Januari 2011 21:24 WIB Sport Share :

Jelang pembukaan LPI, polisi akan sterilisasi Stadion Manahan

Solo (Espos)--Jajaran Polresta Solo akan melakukan sterilisasi kondisi Stadion Manahan sebelum acara pembukaan Liga Primer Indonesia (LPI) dan pertandingan perdana berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (8/1).

Rencananya, aparat kepolisian akan mengadakan apel siaga di kompleks stadion mulai pukul 11.00 WIB.

Demikian ditegaskan Kapolresta Solo, Kombes Pol Nana Sudjana saat ditemui Espos di Mapolresta Solo, Jumat (7/1) sore. Selama pengamanan pembukaan LPI dan pertandingan perdana Solo FC melawan Persema Malang akan dibantu Polda Jateng dan seluruh Polresta di eks-Karesdinenan Surakarta.

“Kami tetap siagakan sejumlah personel untuk pengamanan besok. Hanya, untuk lebih jelasnya, malam ini nanti baru melakukan koordinasi dengan Polda Jateng. Hal itu termasuk jumlah personel dan keluarnya izin keramaian,” tegasnya.

Dia mengatakan, sterilisasi penting dilakukan untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan selama pembukaan dan pertandingan perdana berlangsung. Selain melakukan sterilisasi stadion, seluruh personel yang disiagakan difungsikan juga menjaga keamanan antre tiket.

“Pada dasarnya kami menginginkan suasana Solo yang kondusif,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, kesiapan pengamanan pembukaan LPI dan pertandingan perdana antara Solo FC melawan Persema Malang sudah dipertimbangkan saat Polda Jateng memberikan izin keramaian. Jika tidak ada perubahan, Polresta Solo menyiapkan sedikitnya 800 personel orang.

Di sisi lain, hingga Jumat (7/1) sore, Polresta Solo belum menerima tembusan dari panitia LPI terkait tamu undangan sekaligus pejabat yang akan meresmikan bergulirnya kompetisi LPI.

pso

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…