Sport
Kamis, 6 Januari 2011 - 06:11 WIB

Seri 0-0, laga City vs Arsenal untungkan "Setan Merah"

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London – Arsenal bermain imbang tanpa gol dengan Manchester City, dalam lanjutan Premier League, di Emirates, Rabu (5/1). Arsenal dan City kini duduk di tempat ketiga dan kedua dengan selisih empat dan dua angka dari Manchester United, yang menguasai klasemen dengan 44 poin.

Arsenal pun tertahan di posisi ketiga dengan 40 poin dan City di tempat kedua dengan 42 poin, atau kalah dua angka dari Mancheste United.

Advertisement

Bermain di kandang sendiri, Arsenal memainkan penguasaan bola. Selain mampu mematahkan serangan lawan, mereka juga menyelipkan sejumlah ancaman berbahaya ke gawang Jose Hart.

Pada menit keempat dan kesepuluh, misalnya, Jack Wilshere melepaskan tembakan akurat ke gawang City. Namun, tak terjadi gol karena Hart berhasil mengantisipasinya.

Advertisement

Pada menit keempat dan kesepuluh, misalnya, Jack Wilshere melepaskan tembakan akurat ke gawang City. Namun, tak terjadi gol karena Hart berhasil mengantisipasinya.

Lima menit menjelang turun minum, Robin van Persie melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tembakan itu meluncur deras dan akurat, tetapi juga patah di tangan Hart.

City sendiri bukannya tak sama sekali tak berpeluang mencetak gol. Namun, sikap disiplin bek Arsenal, membuat mereka kesulitan menemukan ruang mengeksekusi dengan sempurna.

Advertisement

Pertandingan tak banyak berubah di babak kedua. Arsenal masih mendominasi, tetapi kesulitan menuntaskannya dengan eksekusi akibat pertahanan rapat yang dibangun City.

Pada menit ke-50, misalnya, Theo Walcott berhasil mengoyakan lini belakang City dan melepaskan umpan silang. Namun, bola tak menemui pemain Arsenal, yang mendapat kawalan ketat City.

Di tengah kesulitan itu, Van Persie nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-54. Memanfaatkan umpan Samir Nasri, ia menembakkan bola, yang meleset sangat tipis dari sasaran.

Advertisement

Nasri sendiri kemudian juga melepaskan tembakan tepat sasaran pada menit ke-71. Namun, Hart lagi-lagi mampu membaca arah bola dan bereaksi tepat mementahkannya.

Gempuran Arsenal membuat City sulit keluar membangun serangan. Meski begitu, mereka mampu menciptakan sejumlah serangan berbahaya, yang sayangnya juga tak diselesaikan secara sempurna.

Pada menit ke-68, misalnya, Yaya Toure berhasil menerima umpan Pablo Zabaleta di tengah kotak penalti Arsenal dan menembakkannya. Namun, bola meleset ke sisi kiri gawang Arsenal.

Advertisement

Gol belum tercipta, ketika kedua kubu sama-sama kehilangan pemain mereka, Bacary Sagna dan Zabaleta akibat kartu merah pada menit ke-89. Insiden ini bermula dari pelanggaran yang dilakukan Sagna kepada Zabaleta. Zabaleta tak terima dan bersitegang dengan Sagna. Wasit memutuskan keduanya keluar lapangan.

Dengan keadaan sama-sama pincang, kedua kubu melanjutkan pertandingan. Namun, kedua kubu tak kunjung mampu menemukan solusi, sampai peluit berbunyi panjang.

Selama 90 menit, Arsenal menguasai bola sebanyak 62 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 15 usaha. Sementara itu, City melepaskan lima tembakan, tanpa sekalipun mengarah tepat sasaran. Kompas.com

Advertisement
Kata Kunci : City Vs Arsenal Seri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif