News
Kamis, 6 Januari 2011 - 09:31 WIB

Ribuan rumah di Medan terendam banjir

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Medan--Hujan deras yang mengguyur Medan sejak Rabu (5/1) malam hingga Kamis (6/1) pagi mengakibatkan ribuan rumah terendam banjir. Banjir terparah terjadi di kawasan bantaran Sungai Deli dan Sungai Babura.

Ketinggian air di kawasan Sungai Deli, terutama di Kelurahan Aur, Kampung Baru dan kelurahan Sei. Mati mencapai 1 meter. Sementara di bantaran Sungai Babura mencapai 45 cm. Namun di beberapa tempat, terutama yang berada persis di tepian sungai air terlihat hingga bubungan atap rumah warga.

Advertisement

Warga Kelurahan Aur, Irwansyah, mengatakan, banjir tidak hanya akibat hujan deras namun juga akibat Sungai Deli meluap dan tidak dapat menampung debit air.

“Kalau hanya hujan deras di Medan, tinggi air di rumah tidak sampai satu meter. Tapi ini akibat hujan deras di daerah hulu sungai juga,” kata Irwansyah.

Banjir tidak hanya menggenangi pemukiman warga di kawasan bantaran sungai. Sejumlah kawasan juga terendam banjir seperti di Kecamatan Sunggal, Maimun, Polonia, Marelan dan Kecamatan Tuntungan. Ketinggian air di pemukiman warga rata-rata 30 cm.

Advertisement

Sejumlah jalan protokol seperti Jl. Krakatau Ujung, Jl. Keretaapi dan Jl. Letda Sujono juga sempat terendam banjir pada Rabu malam. Air mulai surut menjelang Kamis pagi.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Medan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif