Soloraya
Kamis, 6 Januari 2011 - 09:35 WIB

Revitalisasi Pasar Ayu dilanjutkan, 3 pasar lain jadi sasaran

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bakal melanjutkan program revitalisasi terhadap sejumlah pasar tradisional di Kota Bengawan. Tahun 2011 ini, setidaknya ada empat pasar yang akan mulai dibangun.

Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo, Subagiyo menyebutkan empat pasar tersebut adalah Pasar Ayu, Pasar Turi, Pasar Ngemplak dan Pasar Legi. Pembangunan Pasar Ayu kali ini merupakan kelanjutan dari revitalisasi pasar yang telah dilakukan sebelumnya. Pada tahap I yang dilaksanakan tahun 2010 lalu, pembangunan pasar yang berlokasi di sebelah timur Stasiun Solo Balapan itu telah menelan dana sekitar Rp 2,7 miliar dan rampung pada akhir tahun.

Advertisement

Pasar Ayu menurut rencana bakal menerapkan konsep sebagai pasar singgah khas Kota Solo yang menyajikan aneka kuliner dan pusat belanja oleh-oleh produk Khas Solo. “Konsep pasar singgah ini dibuat berkaitan dengan keberadaan Stasiun Solo Balapan yang menjadi salah satu pintu gerbang bagi masyarakat yang datang ke Kota Solo. Tujuannya agar saat pendatang tiba di Solo menggunakan angkutan kereta api dan turun di stasiun itu dapat mengenal beberapa produk seperti makanan, jajanan dan oleh-oleh khas Solo,” terangnya saat ditemui wartawan di Balaikota Solo, Kamis (6/1).

sry

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Revitalisasi Pasar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif