Sport
Kamis, 6 Januari 2011 - 14:30 WIB

Reli Dakar, Sainz pertahankan jarak

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reuters

Reuters

Advertisement

Buenos Aires–Carlos Sainz meraih kemenangan pada etape keempat Reli Dakar, Kamis (6/1). Hasil ini membuat Sainz terus mempertahankan jarak atas para pesaingnya di klasemen.

Sainz memenangi dua etape awal sebelum pada etape ketiga kemarin, Rabu (5/1/2011), diselingi oleh Nasser Al-Attiyah. Kemenangan Al-Attiyah itu pada akhirnya tetap tak mampu menggoyahkan Sainz.

Pada etape keempat yang mengambil tempat dari San Salvador de Jujuy menuju Calama, Sainz melahap 207 km jarak etape dengan catatan waktu 1 jam, 57 menit dan sembilan detik. Al-Attiyah berada di posisi dua dengan catatan waktu 1 jam, 57 menit dan 59 detik.

Advertisement

“Etape hari ini dimulai dengan bagian jalanan yang cukup tricky. Tapi kami tak terlalu buruk,” ujar Sainz seperti dilansir Eurosport dan diberitakan detikSport, Kamis (6/1).

“Lalu kami memasuki sebuah trek padang pasir yang klasik dan itu sangat sulit dari sisi navigasi untuk menemukan jalan.”

“Tapi Lucas (Cruz, navigatornya) melakukan pekerjaan dengan baik,” tukasnya.

Advertisement

Sainz kini memimpin klasemen sementara dengan catatan waktu total 11:09:14. Ia unggul 4,24 menit atas Al-Attiyah dan 5,41 menit atas Stephane Peterhansel yang ada di urutan tiga.

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Reli Dakar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif