Sport
Kamis, 6 Januari 2011 - 10:08 WIB

Piala Hopman, Inggris Raya tersingkir

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Getty Images

Getty Images

Advertisement

Perth–Inggris Raya tersingkir dari perebutan Piala Hopman. Kekalahan dari Prancis membuat Andy Murray dan Laura Robson tereliminasi. Sementara di laga lain Amerika Serikat mengalahkan Italia.

Inggris kalah 1-2 dari Prancis dalam laga yang digelar di Burswood Entertainment Complex, Rabu (5/1) waktu setempat. Laura Robson yang turun di pertandingan pertama kalah lewat laga tiga set dari Kristina Mladenovic 4-6, 6-3, 0-6.

Di pertandingan kedua, Andy Murray berhasil membuat kedudukan imbang usai menundukkan Nicolas Mahut 7-6 (4) dan 7-6 (5).

Advertisement

Namun di nomor ganda campuran, pasangan Murray/Robson takluk dari Mahut/Mladenovic dengan skor 4-6, 2-6.

Kekalahan ini praktis membuat peluang Inggris Raya tertutup. Laga terakhir melawan Amerika Serikat pada 7 Januari mendatang sudah tak berpengaruh lagi bagi Negeri Ratu Elizabeth itu.

Sementara di hari yang sama, Amerika Serikat mengalahkan Italia 2-1. Petenis putri Bethanie Mattek-Stands membuka keunggulan AS berkat kemenangan dua set 6-4, 6-4 atas Francesca Schiavone.

Advertisement

Negeri Paman Sam menambah keunggulan setelah John Isner menundukkan Potito Starace 7-6 (5), 4-6, 6-4.

Italia menyunting angka di nomor ganda campuran setelah Schiavone/Starcace menang lewat laga tiga set melawan Mattek-Sands/Isner. Pasangan AS memimpin set pertama dengan skor 7-6 (5). Ganda Italia berhasil membalas di dua set berikut dengan angka 6-2, 10-3.

AS kini berada di peringkat teratas Grup B diikuti Itaia, Prancis, dan Inggris.

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Piala Hopman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif