Kamis, 6 Januari 2011 20:43 WIB Sport Share :

Panpel Solo FC bersiap

Solo (Espos)–Setelah mendapat izin menggelar partai perdana Liga Primer Indonesia, Panpel Solo FC mulai berbenah. Berbagai agenda persiapaan pun telah dijalani untuk menyambut sejarah baru  persepakbolaan yang akan dilakukan di Solo, Sabtu (8/1) mendatang.

Ketua Panpel Solo FC, Roy Saputra mengatakan persiapaan pembukaan telah dilakukan melalui gladi resik yang dilakukan di dua stadion terbesar di Solo, yakni Stadion Manahan dan Sriwedari. Pada acara pembukaan nanti akan diisi dengan berbagai kesenian yang sebagai promosi Kota Solo ke khalayak ramai, yakni melalui pementasan tari tari Solo Batik Carnival (SBC).

“Ada sekitar 500 personel yang kami libatkan dalam acara ini. Selain itu acara juga dimeriahkan dengan kesenian tari Topeng Ireng dari Magelang,” ungkapnya saat berbincang dengan Espos, Kamis (6/1).

Selain kedua acara tersebut, Roy menambahkan pada pembukaan LPI nanti direncanakan Wali Kota Joko Widodo akan tiba dengan kawalan pasukan Jogoboyo dari Kasunanan Surakartahadiningrat.
Namun terkait berapa tamu undangan yang hadir, Roy mengaku belum bisa memutuskan. Pasalnya hal tersebut masih akan dibicarakan bersama dengan pihak LPI pusat melalui rapat di Graha Solo Footbal, Kamis malam.

19.500 tiket

Dalam acara pembukaan nanti, Roy, mengatakan pihaknya akan mengeluarkan 19.500 tiket. Tiket tersebut terdiri untuk tribun terbuka belakang gawang, sisi barat, VIP I dan VIP II.
“Sementara ruang VVIP memang tidak kami jual, karena khusus untuk tamu undangan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Roy yakin bahwa pembukaan dan laga perdana LPI yang mempertemukan Solo FC dan Persema Malang akan mendapat respon positif dari masyarakat Jateng, khususnya Solo.

“Pasalnya selain pembukaan akan meriah, pada laganya akan hadir ikon sepakbola nasional, seperti Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan,” ujarnya.

Irfan dan Jeffry yang kini bermain bersama Persema Malang sudah tiba di Solo bersama timnya, Kamis sore. Mereka mengginap di Hotel Agas dan akan menjalani latihan perdana di Stadion Manahan, Jumat (7/1) pagi.

yud

lowongan pekerjaan
Pengawas, Estimator, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…