Kamis, 6 Januari 2011 21:15 WIB News Share :

KPK bidik penggunaan dana APBN/APBD untuk kepentingan PSSI

Jakarta –– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengusut anggaran dana dari APBN/APBD terkait penggunaannya untuk kegiatan yang dilakukan PSSI. KPK berharap anggaran dana tersebut bisa digunakan maksimal untuk kegiatan olahraga.

“Kami juga akan menangani mengarah pada dana bantuan yang pertanggungjawabannya tidak jelas. Terkait dana kegiatan olahraga baik dari APBN maupun APBD,” ujar wakil KPK bidang pencegahan M Jasin saat berbicang dengan wartawan di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (6/1).

Jasin mengatakan yang menjadi fokus KPK saat ini adalah penertiban agar dana besar dimanfaatkan maksimal dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Bantuan dana itu kan ratusan miliar, jadi kami harapkan bisa digunakan maksimal. Seperti di Manado, uang dana hibah tidak jelas pertanggungjawabannya jadi mengarah ke pidana korupsi,” jelasnya.

dtc/tya

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…