Kamis, 6 Januari 2011 05:47 WIB Sport Share :

Everton hentikan Spurs 2-1, New Castle hantam West Ham 5-0

Liverpool– Rentetan kemenangan Tottenham Hotspur berhenti setelah ditaklukkan Everton 1-2. Sementara Newcastle United pesta gol dengan menghantam West Ham United 5-0.

Pada pertandingan di Goodison Park, Kamis (6/1) dini hari WIB, Spurs tampil lebih mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola. Soccernet melansir, The Lilywhites unggul perbandingan ball possession 52:48.

Tapi Spurs tertinggal lebih dulu dalam pertandingan ini. Sebuah assist dari Leighton Baines di menit ketiga berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Louis Saha. Sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti berhasil menembus jala Heurelho Gomes.

Bagi Saha itu adalah gol pertamanya musim ini, dan juga yang pertama baginya di Premier League sejak bulan Februari 2010.

Tapi Spurs dengan cepat membalas. Pada menit ke-11 sundulan Rafael Van der Vaart, memanfaatkan operan lewat kepala dari Pater Crouch, berhasil membuat skor berubah menjadi 1-1. Hasil ini bertahan sampai babak pertama usai.

Seamus Coleman akhirnya tampil sebagai pahlawan untuk Everton setelah sundulannya di menit 75 membuat Gomes kembali harus memungut bola dari gawangnya. Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Bagi Spurs, kekalahan ini memupus rentetan tiga kemenangan yang sebelumnya diraih atas Aston Villa, Newcastle dan Fulham. Posisi mereka pun belum beranjak dari urutan empat klasemen dengan nilai 36–unggul satu angka atas Chelsea.

Sedangkan Everton naik ke posisi 11 dengan koleksi 25. Ini adalah kemenangan kedua The Toffees dalam lima laga terakhir.

Newcastle Berpesta

Di St James’ Park, Newcastle yang tiga hari silam baru saja menang 1-0 atas Wigan kembali memetik kemenangan. West Ham yang menjadi lawan mereka hantam dengan skor 5-0. Laga ini juga diwarnai dengan torehan tiga gol dari Leon Best.

Bagi Best, ini baru penampilan keduanya di Premier League, dan tiga gol tersebut adalah tiga gol pertamanya di kompetisi paling bergengsi di Inggris itu.

Gol pertama dan kedua Best lahir di menit 18 dan 39. Keduanya sama-sama lahir dari sepakan kaki kiri yang dilepaskan penyerang 24 tahun ini dari dalam kotak penalti.

Kevin Nolan sempat menyelingi dengan golnya di menit 45, sebelum Best kembali beraksi di menit 60. Kali ini ia berhasil memanfaatkan umpan terobosan Nolan dengan diakhiri, lagi-lagi, sebuah sepakan kaki kiri di dalam kotak penalti.

Peter Lovenkrands kemudian menyempurnakan kemenangan The Magpies di menit 63 setelah memaksimalkan umpan silang yang dilepaskan oleh Joey Barton.

Posisi Newcastle naik ke urutan delapan klasemen dengan nilai 28. Sementara West Ham kian terbenam di dasar klasemen dengan koleksi nilai 20. Detik.com

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…