Kamis, 6 Januari 2011 13:54 WIB Issue Share :

Dituntut lima tahun penjara, Ariel siap membela diri

Jakarta–Ariel ditutut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rusmanto 4 tahun penjara. Tidak terima tuntutan itu, Ariel pun siap membela diri.

Kesiapan tersebut disampaikan kuasa hukum Ariel, OC Kaligis saat ditemui di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (6/1). OC melihat fakta persidangan yang sudah berjalan hampir 2 bulan tidak ada yang memberatkan Ariel.

“Kami sudah mempersiapkan pembelaan setelah tuntutan. Karena fakta persidangan dan barang bukti kan sudah jelas,” ujar OC.

Dalam tututan jaksa, Ariel dituntut dengan pasal 29 UU no. 4 tahun 2008 tentang pornografi jo pasal 56 ke-2 KUHP.  Jaksa melihat ada 3 alasan yang memberatkan hingga Ariel harus dituntut 5 tahun.

Pertama, perbuatan Ariel dinilai telah meresahkan masyarakat dan menjadi isu nasional. Kedua, video perbuatan asusila tersebar melalui internet dan dapat diakses hingga ditonton oleh masyarakat. Hal ketiga yang juga memberatkan yaitu, Ariel terbukti sebagai pelaku dan pemeran video yang bermuatan asusila hingga tersebar secara nasional.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…