Sport
Kamis, 6 Januari 2011 - 05:36 WIB

Blackburn tekuk Liverpool 3-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Blackburn– Liverpool harus pulang dengan tangan hampa dalam lawatannya di kandang Blackburn Rovers. The Reds dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-3.

Berlaga di Ewood Park, Kamis (6/1) dini hari WIB, Liverpool kembali mengandalkan Steven Gerrard dan Fernando Torres sebagai tumpuan serangan. Sementara di kubu tuan rumah, mereka memasang duet Mame Biram Diouf dan Benjani di lini depan.

Advertisement

Liverpool tampil dominan dalam pertandingan tersebut. Dari catatan Soccernet, anak asuhan Roy Hodgson tersebut menguasai bola dengan perbandingan 68:32. The Reds melepaskan 14 tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Meski kalah dominan, Blackburn justru unggul dua gol di babak pertama di babak pertama lewat Martin Olsson dan Benjani. Di babak kedua, Benjani kembali menjauh lewat gol Benjani.

Advertisement

Meski kalah dominan, Blackburn justru unggul dua gol di babak pertama di babak pertama lewat Martin Olsson dan Benjani. Di babak kedua, Benjani kembali menjauh lewat gol Benjani.

Liverpool sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Gerrard. Gerrard bahkan punya peluang untuk mencetak gol kedua lewat titik putih. Sayang eksekusinya melambung.

Kekalahan ini membuat posisi Liverpool melorot ke peringkat 12 klasemen sementara dengan koleksi 25 poin dari 20 pertandingan. Sementara Blackburn naik ke peringkat sembilan dengan 28 poin dari 22 laga.

Advertisement

Liverpool membuka peluang di menit keenam. Berawal dari umpan Paul Konchesky, sundulan Fernando Torres dari tengah kotak penalti masih melebar.

Tim tuan rumah membalas di menit ke-15. Tendangan kaki kanan David Dunn dari luar kotak penalti masih melambung jauh di atas gawang Liverpool.

Dua menit berselang, Blackburn kembali dapat peluang lewat Mame Biram Diouf. Sayang tendangannya dari dalam kotak penalti The Reds masih bisa diamankan pepe Reina.

Advertisement

Setelah berulang kali menekan, Blackburn akhirnya berhasil unggul di menit ke-32. Berawal dari umpan terobosan Biram Diouf, sepakan Martin Olsson dari sisi kiri kotak penalti meroberk gawang Reina.

Liverpool mencoba mengejar ketinggalan lewat Torres. Memanfaatkan umpan Glen Johnson, sundulan pemain timnas Spanyol itu masih bisa diamankan kiper Blackburn.

Enam menit berselang, Blackburn menggandakan keunggulan, kali ini lewat kaki Benjani. Tendangan kaki kanan pemain asal Zimbabwe tersebut membuat Reina harus memungut bola untuk kedua kali dari gawangnya.

Advertisement

Hingga turun minum, Blackburn masih unggul dua gol.

Lima menit selepas restart, Liverpool berusaha menekan lewat Gerrard. Namun sepakan Gerrard dari sudut sempit belum berhasil menjebol gawang Blackburn dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tujuh menit berikutnya, gawang Liverpool bergetar untuk ketiga kalinya. Memanfaatkan operan David Hoilett, sontekan Benjani dari jarak dekat menghasilkan gol ketiga Blackburn.

Usaha Torres untuk memperkecil ketinggalan Liverpool masih belum menemui sasaran. Tendangan kaki kanannya dari tengah kotak penalti masih melambung tinggi di atas gawang Blackburn.

Masuknya Dirk Kuyt dan Ryan Babel menambah daya gedor The Reds. Sayang, beberapa peluang yang didapat Kuyt, Gerrard, Cole, dan Babel belum berujung terciptanya gol.

Liverpool akhirnya sukses memperkecil ketinggalan di menit ke-81. Tembakan kaki kanan Gerrard dari dalam kotak penalti bersarang di pojok kiri gawang Mark Bunn.

Lima menit kemudian, Gerrard punya peluang emas untuk menipiskan ketertinggalan setelah Liverpool mendapatkan hadiah penalti. Sayang, eksekusi penaltinya malah melambung tinggi. Hadiah penalti ini diberikan setelah Michel Salgado melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Blackburn 3 Liverpool 1. detik.com

Advertisement
Kata Kunci : Liverpool Kalah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif