News
Kamis, 6 Januari 2011 - 09:50 WIB

Angka pengangguran 'segarkan' Wall Street

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New York–Penciptaan lapangan kerja baru yang lebih besar langsung mengubah arah bursa Wall Street ke teritori positif. Investor semakin meyakini proses pemulihan ekonomi semakin berjalan baik.

Pada perdagangan Rabu (5/1), indeks Dow Jones industrial average menguat 31,71 poin (0,27%) ke level 11.722,89. Indeks Standard & Poor’s 500 juga menguat 6,36 poin (0,50%) ke level 1.276,56 dan Nasdaq menguat 20,95 poin (0,78%) ke level 2.702,20.

Advertisement

Jumlah tenaga kerja swasta bertambah 297.000 selama Desember. Laporand ari ADP Employer Services itu menunjukkan angka 3 kali lipat dari proyeksi ekonom dan lonjakan besar untuk angka ADP .

“Perekonomian secara jelas meningkat. Sulit untuk membuat kasus di pasar agar melemah dalam 6 bulan pertama tahun ini,” ujar Edward Hemmelgarn, presiden Shaker Investment seperti dikutip dari Reuters, Kamis (6/1).

Saham-saham sektor finansial memimpin kenaikan, terutama dari Capital One Finance Corp yang melonjak hingga 4,2%, dengan indeks konsumer finansial S&P, GSPCFI naik hingga 2,8%.

Advertisement

Data lain juga memicu kenaikan saham-saham sektor perumahan, dengan indeks perumahan PHLX menguat hingga 1,8%. Saham pengembang DR Horton naik hingga 3,2%.

Namun saham-saham sektor komoditas masih melanjutkan pelemahannya. Saham sektor materiam, termasul Alcoa Inc tercata hanya naik 0,2%,

“Melanjutkan penurunan komoditas kemarin, investor hanya mengambil sedikit bagian hari ini, tidak yakin jika masih ada koreksi lanjutan di pasar,” ujar Michael Sheldon, chief market strategist dari RDM Financial.

Advertisement

Volume perdagangan cukup semarak, dengan transaksi di New York Stock Exchange mencapai 8,21 miliar lembar saham, sedikit di bawah rata-rata tahun lalu yang mencapai 8,47 miliar lembar saham.

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Wall Street
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif