Kamis, 6 Januari 2011 17:00 WIB Boyolali Share :

75.014 RTS di Boyolali dipastikan terima Raskin

Boyolali (Espos)–Sebanyak 75.014 rumah tangga sasaran (RTS) di Boyolali dalam tahun ini dipastikan tetap menerima beras untuk rakyat miskin (Raskin).

Hal itu sesuai dengan Sk Gubernur Jateng nomor 551/23857 tanggal 23  Desember 2010 tentang pagu alokasi Raskin Jateng tahun 2011. Kabag Perekonomian Setda Boyolali Sri Prihastoro mengatakan dengan keluarnya SK tentang pagu itu, pihaknya kini tengah menyosialisasikan tentang alokasi itu ke seluruh kecamatan yang ada. “Dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah RTS itu sama. Sehingga tidak perlu ada pengurangan maupun penambahan jumlah RTS,” ujarnya kepada wartawan di Boyolali, Kamis (6/1).

Prihastoro menambahkan nantinya setiap RTS akan mendapat jatah sebanyak 15 kg/bulan dengan harga di titik distribusi Rp 1.600/kg. Seluruh RTS, jelas Prihastoro akan memperoleh jatah Raskin selama 12 bulan. “Mekanismenya sama dengan tahun lalu. Untuk wilayah Soloraya, jumlah tersebut terbanyak kedua setelah Klaten,’’ ujarnya.

fid

LOWONGAN PEKERJAAN
GRIYA BAMBU KUNING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…