Rabu, 5 Januari 2011 10:02 WIB Wonogiri Share :

Pendatang di Wonogiri dua kali lipat lebih banyak

Wonogiri (Espos)--Jumlah warga pendatang di Kabupaten Wonogiri tercatat jauh lebih banyak jika dibandingkan mereka yang pindah ke luar daerah selama tahun 2010. Perbandingan pindah datang dan pindah keluar bahkan mencapai hampir dua kali lipat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Wonogiri, Soemarjoto, menyebutkan warga pendatang di wilayah setempat selama satu tahun terakhir tercatat sebanyak 4.629 jiwa. Sedang warga yang pindah keluar dalam periode waktu yang sama hanya 2.402 jiwa.

“Mutasi penduduk meliputi perpindahan antarkabupaten sampai dengan antarprovinsi. Untuk tahun 2010, di Wonogiri jumlahnya warga pindah datang sebanyak 4.629 jiwa, sedang yang pindah keluar 2.402 jiwa atau hanya separuh lebih sedikit,” ungkapnya ditemui Espos di Kantor Disdukcapil Kabupaten Wonogiri, didampingi Kepala Bdang (Kabid) Kependudukan, Mulyanto, Selasa (4/1).

Soemarjoto menambahkan, dalam rangka proses validasi dokumen kependudukan, saat ini sedang berlangsung pemutakhiran data kartu keluarga (KK). Kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak pertengahan tahun 2010 lalu dan diharapkan selesai tiga bulan ke depan pada Maret 2011.

try

LOWONGAN PEKERJAAN
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…