Soloraya
Rabu, 5 Januari 2011 - 10:02 WIB

Pendatang di Wonogiri dua kali lipat lebih banyak

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Jumlah warga pendatang di Kabupaten Wonogiri tercatat jauh lebih banyak jika dibandingkan mereka yang pindah ke luar daerah selama tahun 2010. Perbandingan pindah datang dan pindah keluar bahkan mencapai hampir dua kali lipat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Wonogiri, Soemarjoto, menyebutkan warga pendatang di wilayah setempat selama satu tahun terakhir tercatat sebanyak 4.629 jiwa. Sedang warga yang pindah keluar dalam periode waktu yang sama hanya 2.402 jiwa.

Advertisement

“Mutasi penduduk meliputi perpindahan antarkabupaten sampai dengan antarprovinsi. Untuk tahun 2010, di Wonogiri jumlahnya warga pindah datang sebanyak 4.629 jiwa, sedang yang pindah keluar 2.402 jiwa atau hanya separuh lebih sedikit,” ungkapnya ditemui Espos di Kantor Disdukcapil Kabupaten Wonogiri, didampingi Kepala Bdang (Kabid) Kependudukan, Mulyanto, Selasa (4/1).

Soemarjoto menambahkan, dalam rangka proses validasi dokumen kependudukan, saat ini sedang berlangsung pemutakhiran data kartu keluarga (KK). Kegiatan tersebut telah dilaksanakan sejak pertengahan tahun 2010 lalu dan diharapkan selesai tiga bulan ke depan pada Maret 2011.

try

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pendatang Di Wonogiri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif