patrialis-dalem
Rabu, 5 Januari 2011 11:03 WIB News Share :

Patrialis
Kami belum pastikan itu Gayus

Jakarta–Foto paspor mirip Gayus Tambunan masih diselidiki Kementerian Hukum dan HAM. Menkum HAM Patrialis Akbar tidak langsung membenarkan paspor bernama Sony Laksono itu sebagai Gayus Tambunan yang sempat plesir ke Bali beberapa waktu lalu.

“Kami belum menyatakan itu Gayus. Tapi dari foto imigrasi dan paspor orang itu mirip dengan foto orang di Bali yang pakai wig. Itu Gayus atau bukan kami belum bisa memastikan. Tapi memang yang bersangkutan Sony Laksono meninggalkan Indonesia dua kali,” kata Patrialis Akbar di Gedung Kemenkum HAM, Jl Rasuna Said, Jakarta, Rabu (5/1).

Saat ini, imbuh politisi PAN tersebut, tim khusus sedang mendalami kasus tersebut. Akan ada sanksi administrasi hingga pidana, bila oknum imigrasi sampai terlibat,

“Ini sedang dilakukan penelitian. Kita sudah membuat tim untuk menyelidiki ini. Kalau memang benar, sanksi administrasi sudah pasti. Menyalahgunakan jabatan untuk pembuatan paspor palsu ya kami serahkan ke penegak hukum,” ucap Patrialis.

Hasilnya? “Baru kemarin dibentuk, bekerja hari ini. Kami belum dapat kepastian,” tukas lelaki yang menyukai jaket kulit itu.

Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana ‘merilis’ foto paspor Gayus di akun twitternya, @dennyindrayana, Rabu (5/1). Dalam paspor itu, tertulis jelas nama Sony Laksono dengan nomor registrasi paspor adalah 1A11JC4639-JRT.

Dalam foto berlatar belakang biru tersebut, pria mirip Gayus memakai kacamata dan wig. Tampak kumis tipis di atas bibirnya. Selain itu, pria tersebut memakai dasi hitam, kemeja putih dan jas hitam.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
HUMAN RESOURCE DEPARTMENT MANAGER, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…